Cara Sederhana Mengendalikan Kemarahan dan Manfaatnya

Cara Sederhana Mengendalikan Kemarahan dan Manfaatnyaasyarakat tidak mengijinkan kita untuk secara terang-terangan menunjukkan kemarahan. Mereka mengharapkan kita santun, menahan amarah, dan menemukan cara yang lebih sopan untuk menyelesaikan perbedaan. Ketika seseorang seperti Steven Slater dari JetBlue mengungkapkan bahwa cukup adalah cukup, ia menjadi pahlawan rakyat. Hal ini menunjukkan bahwa

orang-orang mulai berpikir dengan cara yang berbeda mengenai apa yang dimaksud dengan santun. Tentu saja, tetap tidak baik untuk menyerah pada kemarahan dan mengamuk, namun  dengan mengendalikan kemarahan untuk menunjukkan sikap yang baik ,  akan  dapat diterima oleh banyak orang. Namun demikian, kemarahan yang tidak dapat diterima tentunya  menjadi bagian yang cukup serius dari kehidupan sehari-hari bagi kita semua sehingga pengendalian amarah masih merupakan bentuk konseling yang penting.

Olahraga telah selamanya menjadi senjata bagi psikiater. Berlari atau bersepeda telah sejak lama dikenal sebagai pengobatan efektif dalam membantu setiap orang keluar dari depresi. Olahraga bahkan dapat membuat orang merasa bahagia. Apa yang ahli manajemen amarah lakukan akhir-akhir ini adalah, bagaimana efektifitas olahraga dalam membantu seseorang menahan amarahnya. Itulah yang telah dilakukan American College of Sports Medicine untuk diuji dalam penelitian. mereka membawa subyek yang biasanya mudah marah,  orang-orang  yang memiliki sifat dasar cepat marah , dan menanyakan kepada mereka pertanyaan-pertanyaan, dan melakukan scan otak untuk melihat aktifitasnya sementara mereka diperlihatkan gambar skenario yang akan membuat setiap orang marah , seperti gambar orang menyerang orang tidak bersalah, dan sebagainya.

Kemudian, setelah mengukur seberapa besar marah mereka, mereka menunjukkan lagi gambar yang bisa memicu kemarahan, namun kali ini, mereka bersepeda dengan tenang selama setengah jam setelah mereka dibuat marah. Saat mereka diperlihatkan gambar tersebut setelah bersepeda, mereka tidak terlalu marah sama sekali. Apa yang ditemukan dalam hal ini untuk latihan mengendalikan amarah dimanapun adalah dengan olahraga kitapun menjadi mudah untuk menolong orang mengatur amarahnya. Semakin banyak seseorang berolahraga, semakin mereka dapat mengendalikan diri mereka sendiri.

Salah satu cara untuk menjelaskan hal ini adalah mereka menemukan bahwa semakin banyak Anda berolahraga, semakin banyak serotonin yang Anda miliki di otak Anda. Mereka yang tidak berolahraga kekurangan hormon bahagia ini. Olahraga yang baik selalu mempengaruhi otot Anda, juga mengubah gen Anda. Sebaiknya selalu melakukan olahraga dengan teratur. Mungkin ini ada kaitannya dengan  usaha mengendalikan amarah. Lain kali jika Anda merasa memiliki masalah dengan amarah, cobalah berolahraga.

Olahraga dan kesehatan