Tentang kesehatan

Pijat Kaki

Pijat Kaki

agaimana Mendapatkan Manfaat dari Pijat Kaki ?

Sadarkah Anda bahwa  kakipun harus beristirahat setelah  bekerja keras. Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk melakukan pijat kaki? Jika tidak, bacalah terus artikel di bawah ini untuk mengetahui cara melakukannya dan juga bagaimana Anda bisa mendapatkan manfaat dari pijat kaki tersebut.

Beberapa orang enggan untuk memijat kaki mereka. Padahal kaki telah bekerja keras dan itulah sebabnya kaki perlu mendapatkan sentuhan khusus sekali-sekali untuk

menjaga agar  kondisi kaki tetap prima.

Bagaimana Cara Kerjanya ?

Memijat kaki memang ada seninya. Pijat refleksi kaki yang baik bisa memakan waktu sekitar 45 menit untuk melakukannya. Untuk melembutkan kaki, rendamlah kaki dalam air hangat, untuk itu  Anda dapat menggunakan minyak aromaterapi untuk membuka pori-pori dan untuk memberi efek yang menenangkan,  sama seperti menggunakan aromaterapi untuk semua jenis pijat lainnya.

Fokuslah pada  satu kaki saat mulai memijat, dan gunakanlah minyak untuk melakukan pijatan. Ini mempermudah tangan Anda untuk memijat kaki tanpa gesekan. Gerakkan kaki untuk pemanasan sebelum teknik pijat yang sebenarnya dimulai.

Pastikan bahwa kaki diletakkan pada permukaan yang lembut seperti meja pijat. Mulailah dengan jari-jari kaki. Dengan lembut pijatlah tiap-tiap jari. Remaslah jari-jari kaki kemudian dilanjutkan ke arah tumit dan pijat terus sampai ke pergelangan kaki. Ketika Anda melakukan pijatan ini, cobalah lemaskan kaki Anda. Jika tidak, efek pijatan akan sulit dirasakan.

Mulailah lagi tapi kali ini putarlah kaki dengan lembut dari sisi ke sisi. Terapkan mulai dari jari kaki sampai ke pergelangan kaki.

Sekarang, usaplah kaki. Gunakan jari Anda untuk mengusap bagian atas kaki. Pada bagian bawah, gunakan jempol. Jempol memberi tekanan yang lebih kuat sehingga Anda tidak akan tegang meski terasa sedikit geli.

Jangan lupa sudut dan celah-celah kaki seperti daerah sekitar pergelangan kaki. Remaslah juga daerah di sekitar tumit untuk melembutkan dan mengurangi ketegangan.

Jari-jari kaki adalah fokus utama dari pijat kaki. Jari-jari kaki akan diusap, diremas dan ditekan-tekan antara jari untuk membuat kaki jadi ringan.

Manfaat Pijat Kaki

Kita mempunyai banyak ujung syaraf dan pembuluh kapiler di kaki. Mereka terhubung ke daerah lain dari tubuh di kaki ini. Disinilah refleksologi bekerja. Bila kita merangsang daerah tertentu di kaki, bagian lain dari tubuh akan terpengaruh.

Penyembuhan

Pjat kaki meningkatkan sirkulasi darah. Ini berguna bagi pasien diabetes yang mengalami masalah dengan penyembuhan luka, terutama pada kaki. Peningkatan aliran darah dapat mempercepat penyembuhan.

Nyeri karena pembedahan

Pijat kaki dapat membantu mengurangi rasa sakit sesudah mendapatkan pembedahan di tempat lain dalam tubuh. Jumlah obat yang harus Anda konsumsi bisa berkurang atau bahkan tidak perlu obat sama sekali.

Penyakit pembuluh darah vaskular

Katup yang rusak dapat menyebabkan penumpukan cairan di jaringan dan menimbulkan  masalah pada pembuluh darah di kaki Anda. Memijat kaki dapat membantu meningkatkan aliran darah ke daerah ini untuk  mencegah terjadinya masalah serius seperti darah yang menggumpal, kelebihan cairan dan nyeri.

Apakah kaki Anda perlu istirahat ? Cobalah untuk berkunjung ke tempat yang menyediakan saran pijat kaki.

Olahraga dan kesehatan