Latihan Wajah untuk Leher yang Kencang

Latihan Wajah untuk Leher yang Kencang cap=O]tot-otot wajah akan kehilangan elastisitasnya seiring waktu dan tidak lama lagi Anda akan menemukan beberapa kerutan di sekitar mata dan wajah. Masalah lain yang mungkin mulai Anda temukan adalah kulit yang kendur di sekitar leher dan tenggorokan karena daerah ini cenderung lebih cepat memperlihatkan usia dibandingkan dengan daerah lain pada wajah. Kebanyakan orang akan melakukan bedah invasif dan mahal untuk

mengurangi kulit yang kendur di sekitar leher. Ada beberapa latihan yang bagus yang bisa Anda lakukan untuk menargetkan daerah leher dan mengurangi kulit yang kendur dan cara-cara tersebut jauh lebih murah daripada bedah kecantikan.

Mari kita lihat beberapa latihan efektif untuk membantu mengencangkan leher dan tenggorokan dan mengurangi pengenduran.

Untuk latihan ini Anda harus duduk di lantai dan melipat kaki Anda dengan nyaman serta meluruskan punggung Anda. Perlahan miringkan kepala Anda ke belakang dan tahan posisi ini selama 10 detik. Lalu kembali ke posisi depan. Anda akan merasakan peregangan pada garis rahang saat Anda melakukan latihan ini. Ulangi latihan ini selama lima kali.

Selanjutnya, masih dalam posisi duduk, rilekskan bahu Anda dan memandang lurus ke depan. Putar kepala Anda secara perlahan ke kanan dan setarakan dagu dengan Anda. Tahan posisi ini selama lima detik, kemudian kembali memandang lurus ke depan. Ulangi pada sebelah kiri, jadi Anda menoleh ke kiri dan menyetarakan dagu dengan bahu kiri Anda. Tahan selama lima detik lalu kembali ke posisi memandang ke depan. Ulangi latihan ini tiga kali untuk kedua sisi.

Sementara masih dalam posisi duduk, jaga kepala Anda menghadap ke depan dan bahu Anda tetap relaks. Miringkan kepala Anda ke kanan dan tahan selama lima detik. Kembali lagi ke tengah. Miringkan kepala Anda ke kiri dan tahan selama lima detik, lalu kembali lagi ke tengah. Ulangi tiga kali untuk kedua sisi. Anda akan merasakan peregangan di leher selama melakukan latihan ini.

Untuk latihan selanjutnya, Anda bertumpu pada tangan dan lutut Anda. Jatuhkan kepala ke arah lantai dan jaga leher, tulang belakang serta siku lengan Anda tetap lurus. Tarik nafas secara perlahan. Buang nafas perlahan dan ketika Anda melakukannya, lekukkan tulang belakang ke bawah dan angkat kepala Anda ke atas. Ulangi hal ini sebanyak lima kali.

Duduk di lantai dan menghadap ke depan. Miringkan kepala Anda ke belakang dengan perlahan dan gerakan rahang Anda naik turun. Tahan posisi ini selama sepuluh detik lalu kembali ke posisi menghadap ke depan. Ulangi hal ini sebanyak tiga kali.

Latihan-latihan sederhana ini sangat efektif dalam mengencangkan otot-otot di daerah leher dan tenggorokan. Jika Anda melakukan latihan ini setiap hari, Anda akan membangun otot yang lebih kuat sehingga memberikan Anda penampilan lebih muda. Melakukan latihan tersebut setiap hari akan mulai memberikan hasil dalam waktu beberapa minggu.

Cobalah untuk berada di dalam suasana hati yang tenang dan relaks saat melakukan latihan-latihan ini sehingga otot-otot relaks dan lebih fleksibel untuk melakukan latihan tersebut. Menyalakan lilin atau mendengarkan musik yang menenangkan akan dapat membantu.