Tanaman Aloe Vera (Lidah Buaya): Suatu Obat Dalam Pot Di Jendela!

Tanaman Aloe Vera (Lidah Buaya): Suatu Obat Dalam Pot Di Jendela!nda mungkin pernah melihat tanaman aloe vera di penjual tanaman setempat. Tanaman yang mudah dipelihara ini adalah tanaman favorit bagi kumpulan tanaman di dalam rumah. Pada iklim yang hangat, Anda akan menemukan tanaman ini sebagai tanaman di padang yang luas. Tanaman ini cukup menarik dan Anda tidak memerlukan "green thumb (keahlian menanam)" untuk menumbuhkannya. Apa yang mungkin menjadi suatu kabar bagi Anda adalah

tanaman aloe vera seringkali disebut sebagai "tanaman ajaib", tentu disertai dengan alasan yang bagus. Gel dan jus dari tanaman ini memiliki begitu banyak kegunaan kesehatan dan kosmetik, serta daftar kandungan nutrisi esensialnya yang panjang. Bangsa Mesir telah menyadari kualitas tanaman ini dengan baik - Cleopatra diceritakan telah menggunakan aloe vera dalam perawatan kecantikannya. aloe vera juga dikenal baik sebagai bahan kesehatan, dan digunakan pada masa Yunani kuno, Roma, India, China, dan Babylonia.

Saat ini, penggunaan dari tanaman aloe vera yang paling dikenal adalah sebagai obat bagi luka bakar. Bila Anda pernah tidak sengaja membakar diri Anda sendiri saat memegang wajan yang panas, Anda tentu tahu ini biasanya akan menghasilkan suatu lepuh yang sangat sakit, yang mana dapat menjadi komplikasi karena mendapatkan infeksi dari area disekitar kulit yang terbakar. Salah satu kegunaannya tersebut dapat menjadi alasan tepat bagi Anda untuk menanam aloe vera di rumah. Apa yang perlu Anda lakukan hanyalah memotong satu daunnya dan oleskan gel dari ujung potongannya langsung ke kulit yang terbakar untuk meredakan sakitnya secara instan. Tanaman aloe vera juga memiliki efek antiseptik mencegah timbulnya infeksi. Saya pertama kali belajar tentang nilai kesehatan aloe veraa dari seorang apoteker saat saya berkonsultasi setelah mengalami luka bakar stadium dua. Segera, setelah dioleskan gel ke luka bakar, rasa sakitnya mereda - saya sangat terkejut dengan keefektifan obat sederhana untuk luka bakar ini !

Keuntungan dari tanaman aloe vera yang lebih sedikit diketahui termasuk diantaranya nilai nutrisinya. Anda akan mendapatkan keuntungan nutrisinya dengan cara meminum jus Aloe Vera, yang paling mudah adalah jus ini telah tersedia sebagai produk komersial di toko-toko makanan kesehatan, kecuali jika Anda beruntung memiliki tanaman Aloe Vera dalam jumlah banyak di kebun.

Aloe Vera sepenuhnya mengandung 19 dari 20 asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, serta 7 dari 8 asam amino esensial (yaitu asam amino yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh). Asam amino seringkali disebut sebagai penyusun protein, yang membantu menjaga dan memperbaiki otot-otot Anda.

Sekarang, mari kita lihat pada kandungan vitamin dari tanaman aloe vera : mengandung vitamin A, C, dan E, yang menjadi antioksidan penting untuk melawan kanker, serta vitamin B9 (asam folat, penting bagi pembentukan sel-sel darah normal, dan bagi wanita hamil sebagai pencegah dari kelainan kandungan tertentu, termasuk Spina Bifida (tulang belakang terpisah menjadi dua). Ini semua disempurnakan dengan kandungan dosis vitamin B12 didalam tanaman aloe vera, yang mana akan membantu produksi sel-sel darah merah dan juga memberikan anda energi dan ketahanan fisik.

Untuk kandungan mineralnya, aloe vera mengandung sejumlah elemen penting seperti kalsium, magnesium, mangaan, zinc, chromium, potassium, tembaga, dan zat besi. Tanaman aloe vera juga mengandung suatu zat selulosa, lignin, yang membantu gel Aloe Vera untuk diserap kedalam kulit, sehingga menjadi suatu pelindung kulit, dalam kasus kulit terbakar, dan juga akan melembutkan kulit, ideal untuk digunakan sebagai suatu perawatan kecantikan saat dioleskan pada wajah Anda.

Enzim-enzim lain yang terkandung didalam aloe vera akan membantu turut membantu aktivitas pencernaan yang baik dan anti-inflamasi (kabar baik bagi penderita arthritis).

Aloe vera memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang kuat.

Hampir seluruh ahli setuju kalau, diantara lebih dari 500 varietas Aloe Vera, yang paling potensial nilai kesehatannya, adalah Aloe Barbadensis Miller. Jadi, jika Anda siap untuk mendapatkan penyembuhan ajaib dari aloe vera di rumah Anda, maka tanam dan milikilah tumbuhan ternama  tersebut !