Tentang kesehatan

Produk-Produk untuk Meluruskan Rambut

Produk-Produk untuk Meluruskan Rambut

ampaknya wanita memang tidak pernah puas dengan apa yang mereka miliki. Mereka yang memiliki rambut lurus selalu mencari cara untuk menambahkan sedikit sentuhan keriting di rambut mereka, dan mereka yang terlahir dengan rambut ikal alami selalu ingin melakukan upaya agar bisa memiliki rambut yang lurus. Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki rambut keriting dan

Anda ingin tampilan yang berbeda, Anda bisa meluruskan rambut Anda. Tetapi ingat, Anda harus memilih produk-produk pelurus rambut yang tepat. Jika tidak, rambut Anda yang sudah rapuh itu bisa rusak dan rambut Anda pun akan berantakan tidak seperti yang Anda inginkan.

Beberapa produk pelurusan rambut ada yang baik tetapi banyak juga produk yang malah bisa merusak rambut Anda. Di masa lalu, beberapa produk dilengkapi dengan pelembab untuk membantu proses pelurusan rambut, dan memang berhasil, tetapi hal itulah yang menyebabkan kerusakan rambut. Menggunakan uap dan catok panas untuk meluruskan rambut malah akan merusak rambut karena seolah-olah rambut Anda digoreng di dalam wajan. Gunakan pemanas yang kering jika Anda mencari catok pelurus rambut. Uap yang lembab bisa menyebabkan rambut Anda kusut dan rusak. Keramik adalah bahan terbaik karena dapat menahan panas dengan baik, dan membantu menghaluskan rambut dan mengurangi kekusutan rambut.

Hanya karena Anda tidak ingin menggunakan uap atau air, bukan berarti tidak ada serum untuk meluruskan rambut yang bagus di pasaran. Anda dapat menemukan beberapa bahan yang bagus di toko-toko atau mencarinya di internet atau Anda dapat mencari apa yang Anda inginkan di salon langganan Anda. Apa yang ditawarkan di salon mungkin agak lebih mahal, tetapi juga lebih sesuai bila diterapkan pada rambut Anda tanpa menyebabkan rambut kusut. Jika Anda tidak menemukan produk-produk yang Anda inginkan di toko, lebih baik Anda membelinya dari penata rambut langganan Anda.

Rawatlah rambut Anda dengan shampo dan kondisioner yang tepat. Shampo dan kondisioner tersebut juga disertakan dalam produk pelurusan rambut. Rambut Anda akan cepat rusak jika Anda sering menggunakan catok untuk meluruskan rambut. Anda harus memastikan bahwa Anda telah mendapatkan shampoo dan kondisioner yang baik sehingga rambut Anda akan tetap sehat.  Cobalah membatasi untuk tidak terlalu sering meluruskan rambut hanya beberapa kali saja seminggu. Anda juga dapat bepergian selama beberapa hari di antara waktu mencuci rambut sehingga Anda dapat sedikit memberi jeda waktu pada rambut agar tidak tersentuh catok pelurus rambut. Hal ini juga akan membuat rambut Anda lebih sehat.

Anda juga bisa menggunakan produk pelurus rambut restoratif jika rambut Anda berada dalam kondisi yang buruk. Ujung rambut yang rusak atau bercabang harus disingkirkan terlebih dulu. Jika banyak rambut yang rusak, jumlah rambut yang dipotong juga banyak. Anda dapat membeli kondisioner untuk merawat rambut rusak tersebut yang dapat Anda gunakan di rumah, atau Anda bisa pergi ke salon langganan Anda untuk mendapatkan perawatan protein. Tetapi Anda harus ingat bahwa rambut yang rusak tidak dapat diperbaiki. Anda dapat melindunginya dari kerusakan lebih lanjut, tetapi Anda tidak bisa memperbaiki rambut yang rusak atau bercabang tanpa memotongnya. Mungkin produk yang penting buat Anda adalah produk yang dapat membuat rambut Anda tetap sehat ketika diluruskan.