Menurunkan Berat Badan? Pasti Bisa!

MenurunkanBerat Badan? Pasti Bisa!rash diet adalah metode diet yang salah. Metode ini digemari karena memberikan hasil yang amat cepat. Dalam satu atau dua minggu, dapat dilihat penurunan berat badan yang signifikan. Namun, crash diet dapat menyebabkan berbagai masalah, karena setelah seseorang mencapai titik puncak dimana ia tidak lagi dapat turun berat badannya, orang itu akan putus asa. Tidak peduli sesedikit apa makanan atau sebanyak apa olahraga, sehingga

kebanyakan orang menyerah dan tidak lagi diet. Oleh karena itu kita banyak menemui efek yoyo dari pelaku diet turun kemudian naik kembali berat badannya. Oleh karena itu, diperlukan metode lanjut menurunkan berat badan.

Ahli medis sepakat bahwa naik dan turun berat badan berulang kali, sebenarnya lebih berbahaya daripada kegemukan itu sendiri. Ketika orang turun berat badan dengan cepat, mereka cenderung kehilangan massa otot dan dapat menyebabkan masalah serius jika terjadi berulang kali. Perilaku diet seperti ini amatlah berbahaya bagi kesehatan dan harus dihindari. Sayangnya banyak sekali artikel mengenai hal ini, sehingga kita tenggelam dalam informasi. Metode tingkat lanjut dalam menurunkan berat badan yang terbaik adalah yang mudah untuk diikuti dan dilaksanakan.

Semakin sederhana program penurunan berat badan, semakin mudah orang setia mengikutinya. Hal ini sangatlah penting, karena program diet yang berhasil biasanya merupakan seseuatu yang nyaman dilakukan seumur hidup. Ahli kebugaran tubuh dan konsultan diet sepakat bahwa perubahan gaya hidup adalah faktor utama yang membuahkan hasil paling besar dan lama. Namun demikian ada rumus sederhana yang dapat Anda ikuti yang telah berhasil bagi jutaan orang, kuncinya yakni perulangan.

Perulangan adalah sesuatu yang menjadi kebiasaan, baik maupun buruk. Jika Anda makan es krim coklat setiap malam sebelum tidur, kita tahu apa akibatnya dan kita juga tahu itu kebiasaan yang buruk. Demikian juga bila kita melakukan sesuatu duapuluh dua hari berturut-turut, kebiasaan akan terbentuk dan Anda akan melakukannya tanpa harus ada motivasi dari luar. Hukup 22 hari repetisi adalah rumus lama yang hampir dilupakan orang. Kemungkinan pertama kali muncul di buku “Think and Grow Rich” oleh Napoleon Hill. Hill adalah murid Dale Carnegie, yang menulis buku “How to Win Friends and Influence People”, salah satu buku motivasi yang paling awal didunia.

Rumus sederhana ini bisa berhasil namun membutuhkan usaha dan kerja keras, khususnya di awal. Namun ketika Anda telah mencapai titik plato, terapkan rumus ini didalam kehidupan sehari-hari Anda. Dalam 22 hari, jangan makan gula. Selama 22 hari, hindari lemak jenuh. Dalam 22 hari, olahraga sekurangnya 30 menit sehari. Semuanya akan menjadi bisa karena biasa, sehingga tujuan diet Anda tercapai.