Tentang kesehatan

Langkah-langkah Memiliki Rambut yang Lurus

Langkah-langkah Memiliki Rambut yang Lurusebanyakan gaya rambut saat ini menginginkan Anda untuk memiliki rambut yang lurus, dan bagi mereka yang secara alami memiliki rambut bergelombang atau keriting, belajar tentang bagaimana memiliki rambut yang lurus adalah prioritas paling utama.

Ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk

mendapatkan rambut lurus yang sangat penting agar benar-benar mampu mengikuti gaya rambut populer saat ini. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Cuci rambut Anda secara menyeluruh.

Sikat seluruh rambut Anda untuk menghilangkan semua kekusutan. Anda harus selalu menyikat rambut dengan lembut dari ujung rambut hingga kulit kepala, ini akan mengurangi rambut patah yang juga dapat merusak rambut Anda serta membuatnya tidak terlihat lurus dan halus seperti yang Anda inginkan.

2. Beli dan gunakanlah sebuah produk pelindung panas yang berkualitas.

Kebanyakan dari produk ini akan bertahan cukup lama, jadi Anda hanya perlu menggunakannya sedikit saja. Dan juga, jika Anda memakainya terlalu banyak, rambut Anda akan terlihat berminyak dan kotor, jelas bukan penampilan yang Anda inginkan! Gunakan produk ini secara merata diseluruh rambut Anda, dimulai dari bagian bawah.

3. Bagilah rambut Anda ke dalam beberapa bagian kecil dan jepitlah bagian yang tidak Anda kerjakan dengan pin atau penjepit rambut.

Anda harusnya mengerjakannya bagian per bagian.

4. Kemudian gunakan pelurus rambut pada setiap bagian kecil rambut Anda satu demi satu.

Sebaiknya Anda tidak melakukannya dengan bagian rambut yang besar karena panas dari pelurus rambut harus dapat masuk kedalam setiap helai rambut di bagian rambut tersebut.

Lebih baik melakukannya dalam bagian-bagian kecil meskipun sedikit lebih lama, daripada melakukannya dalam bagian besar tetapi tidak mendapatkan hasil yang diharapkan.

Tergantung pada seberapa tebalnya rambut Anda dan kualitas dari pelurus rambut Anda serta derajat panas yang didapat, Anda mungkin perlu melakukannya lebih dari sekali pada beberapa bagian rambut Anda untuk mendapatkan hasil yang benar-benar Anda inginkan. Karenanya, pastikan Anda pernah melakukan pekerjaan ini minimal sekali untuk mengetahui seberapa lama waktu yang dibutuhkan, sebelum Anda berencana melakukannya untuk suatu acara besar.

5. Saat meluruskan rambut, pastikan Anda tidak membelokkan pelurus rambut kearah luar saat menggerakkannya ke bagian bawah rambut.

Bila ini terjadi, Anda akan membuat rambut Anda mengembang keluar dibagian bawahnya dan ini bukanlah penampilan yang Anda inginkan. Lakukan gerakan pelan terarah dari atas hingga bawah dan jaga agar gerakan Anda tetap lurus.

Bila Anda telah selesai melakukannya, lihatlah rambut Anda dengan teliti, carilah kaca untuk melihat bagian belakang rambut Anda, dan pastikan Anda tidak melewatkan sedikit pun bagian rambut Anda. Bila Anda pergi jalan-jalan keluar dengan satu bagian rambut yang tidak rata dan rapi, sedangkan bagian lainnya tetap lurus, Anda akan terlihat aneh, sekali lagi, bukan penampilan seperti ini yang Anda inginkan.

6. Dan terakhir, tapi bukan berarti tidak penting, gunakan holding spray yang tidak saja menjaga bentuk rambut Anda, namun juga akan membuatnya bersinar dan berkilau.

Itu saja! Anda telah siap untuk acara malam ini di kota Anda. Pergilah keluar dan tunjukkan kepada dunia rambut lurus Anda yang indah. Sekarang Anda telah belajar bagaimana memiliki rambut yang lurus.

Olahraga dan kesehatan