Bedah Kosmetik untuk Pria

Bedah Kosmetik untuk Priaaat ini, bedah kosmetik untuk pria menjadi bertambah populer. Statistik dari American Society of Plastic Surgeons menunjukkan bahwa jumlah pria yang mencari dan menjalani operasi kosmetik terus meningkat setiap tahunnya. Alasan untuk melakukan bedah kosmetik untuk pria tampaknya lebih kompleks. Sebagian alasannya yaitu karena peningkatan kesadaran peluang bedah kosmetik dan

peningkatan dalam pengambilan keputusan bagi perawatan kesehatan pria.

Waktu perlahan berubah ketika pria mengambil tanggung-jawab lebih untuk merawat kesehatan, dan salah satu aspek dari ini adalah pertumbuhan dalam bedah kosmetik.

Alasan lain meningkatnya bedah kosmetik untuk pria adalah karena persaingan dalam dunia usaha. Persepsi yang ada, pria yang lebih tua kurang up-to-date dan kurang efisien, tidak hanya di dunia bisnis tapi juga di masyarakat. Masyarakat kita tidak menghargai pertambahan usia namun lebih menghargai usia awet muda. Dalam upaya untuk mempertahankan penampilan muda dan mendapat keuntungan di tempat bekerja, banyak pria beralih ke bedah kosmetik untuk pria.

Karena perbedaan struktur tubuh pria dan wanita, banyak prosedur yang sama harus didekati secara berbeda. Misalnya, kulit pria lebih tebal yang berarti bagian itu memiliki suplai darah yang lebih baik. Ini menimbulkan risiko lebih besar untuk perdarahan namun lebih baik untuk penyembuhan. Ahli bedah juga harus berusaha keras karena pertumbuhan rambut pada wajah.

Pada kebanyakan kasus operasi yang dipilih oleh pria adalah sama dengan operasi yang penting bagi wanita, dan operasi standar sedikit dimodifikasi untuk memperhitungkan perbedaan struktur tersebut. Namun, ada operasi yang spesifik untuk situasi laki-laki, seperti gynecomastia (payudara besar), transplantasi rambut dan rekonstruksi penis.

Dokter bedah akan mengevaluasi kesehatan Anda, alasan Anda menginginkan perubahan pada penampilan, kesehatan fisik dan umum saat ini, serta mengambil foto pra-operasi dan menjelaskan teknik yang paling baik untuk Anda dan situasi pribadi Anda. Anda harus membicarakan jenis anestesi, risiko operasi, fasilitas di mana prosedur akan terjadi dan biaya yang akan dikeluarkan. Pada beberapa kasus, perusahaan asuransi Anda mungkin membiayai sebagian atau seluruh operasi jika alasan operasi lebih bertujuan ke rekonstruktif daripada kosmetik. Beberapa ahli bedah menawarkan rencana pembiayaan khusus untuk bedah kosmetik atau menerima kartu kredit untuk biaya operasi.

Evaluasilah harapan Anda pada operasi ini, dan pahami bahwa meskipun Anda akan menerima perbaikan namun tidak ada manusia yang sempurna. Jika anda merencanakan jenis operasi apapun untuk wajah maka ahli bedah Anda harus mengevaluasi pertumbuhan rambut dan apakah operasi akan melibatkan bagian-bagian ini. Bedah pada wajah dapat mengubah pola pertumbuhan rambut atau benar-benar menghilangkannya.

Siapapun yang akan melakukan operasi dianjurkan untuk berhenti merokok dan minum alkohol, karena hal ini berdampak pada penyembuhan dan meningkatkan potensi untuk infeksi pasca-dioperasi.

Liposuction (sedot lemak) dan kontur tubuh sering dicari oleh pria-pria yang mencari bentuk tubuh ideal seorang pria tanpa harus diet dan olahraga. Karena perbedaan dalam struktur tubuh pria dan wanita, liposuction sering menjadi efektif dalam masalah ini. Pria mempertahankan elastisitas kulit lebih lama daripada wanita, dan lemak di bawah kulit lebih kencang dan lebih vaskular.

Bedah kosmetik untuk pria menjadi lebih populer ketika banyak pria lebih mengalah kepada kepercayaan masyarakat populer yang menyatakan bahwa lebih muda lebih baik. Persaingan di tempat kerja dan tanggung-jawab lebih untuk keputusan-keputusan tentangĀ  kesehatan mereka memberi kesimpulan bahwa alasan mengapa para pria saat ini lebih cenderung untuk beralih ke bedah kosmetik dibandingkan di masa lalu.