Solusi Pengobatan Rumahan Untuk Mengatasi Kudis

Solusi Pengobatan Rumahan Untuk Mengatasi Kudisengatasi penyebaran kudis di dalam rumah dapat menyulitkan karena kudis bersifat sangat menular. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan dengan tidak saling menggunakan baju yang sama, seprai tempat tidur atau sarung bantal yang sama untuk mencegah terjadinya penyebaran lebih lanjut. Tapi begitu gejala kudis muncul pada salah satu anggota keluarga, maka dapat dipastikan anggota keluarga lainnya pun akan segera tertular. Penanganan secepatnya sangatlah diperlukan karena itu

banyak orang mencari solusi pengobatan rumahan yang efektif untuk mengatasi kudis.

Oleh karena kudis dapat menyebabkan rasa gatal yang luar biasa, penderita akan memerlukan obat anti-histamin atau bahkan steroid jika diperlukan. Jika Anda ingin menghilangkan kudis dari rumah Anda, berikut adalah beberapa pengobatan rumahan alami untuk kudis yang dapat diterapkan:

Cuci seprai dan sarung bantal dalam air panas.

Semua pakaian dan seprai dari orang yang terinfeksi kudis harus menjalani cuci intensif sehingga kutu dan telur dapat diberantas sepenuhnya. Karena kutu tidak dapat hidup lama apabila jauh dari tubuh, maka tidak perlu membersihkan semua jok atau karpet di rumah. Semua yang tinggal bersama-sama dengan orang yang terinfeksi kudis juga harus diberikan perawatan untuk mengendalikan penyebarannya.Walaupun ada banyak obat perawatan kudis yang tersedia secara komersill, namun obat-obatan tersebut tidaklah seaman pengobatan rumahan yang dibuat dengan menggunakan produk alami.

Gunakanlah Neem Oil (Minyak Neem)

Manfaat penyembuhan dari minyak ini telah dikenal oleh orang-orang Asia Tenggara untuk penyakit kulit seperti kudis. Neem oil dapat memberikan manfaat sebagai berikut: menghentikan gatal, menyembuhkan luka dan mencegah penyebaran. Untuk memulai perawatan, cuci kulit dengan menggunakan daun neem yang segar atau yang telah dikeringkan, kemudian, gabungkan bubuk kunyit dicampur dengan minyak mustard dengan jumlah yang sama. Semua daerah yang terkena kudis harus diolesi campuran neem dan dibiarkan selama satu jam sebelum mandi. Ulangi hingga 7 - 10 hari sampai semua luka telah pulih.

Tea Tree Oil (Minyak Pohon Teh)

Adalah produk alternatif lain yang cocok digunakan untuk mengatasi masalah kudis di rumah. Minyak ini dikenal memiliki  antiseptik, antibakteri dan anti-jamur. Tea tree oil dapat menghilangkan kutu dan telur dan pada saat yang sama mengurangi alergi. Cara penggunaannya rendam dalam bak air hangat dengan 20 tetes tea tree oil dua kali sehari . Anda juga dapat menggunakan sejumlah kecil tea tree oil pada kapas dan gosok di daerah yang terkena kudis. Pastikan bahwa tea tree oil yang digunakan untuk mandi adalah yang 100% alami.

Memang, tidak ada yang mengalahkan keamanan dari solusi rumahan alami untuk mengatasi kudis.

Olahraga dan kesehatan