Seberapa Efektifkah Shea Butter?

Seberapa Efektifkah Shea Butter?hea butter adalah zat lemak yang terbuat dari kacang-kacangan yang tumbuh pada pohon kacang karite di Afrika Barat dan Tengah. Kacang ini juga biasa dikenal dengan nama kacang karite. Pohon kacang karite tumbuh di alam liar dan mempunyai waktu hidup sekitar 300 tahun dan membutuhkan waktu lima puluh tahun untuk matang. Dan hanya dalam beberapa saat saja lemak dari kacang ini telah menjadi sangat populer untuk manfaat kesehatan dan kecantikan.

Shea butter cukup efektif untuk mengurangi keriput karena ia berfungsi melembabkan kulit, meningkatkan sirkulasi di kulit dan meningkatkan pembaharuan sel. Lemak ini juga mengandung asam sinamat yang membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari.  Shea butter juga memiliki beberapa sifat penyembuhan yang luar biasa dan bisa digunakan untuk menyembuhkan luka, bekas luka, luka bakar,

dermatitis (radang kulit), psoriasis (kulit kering), ketombe dan kulit yang meregang. Shea butter juga memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi dan berisi beberapa vitamin penting termasuk Vitamin E, F dan A. Vitamin F yang mana berpengaruh besar dalam membantu perlindungan kulit dari paparan elemen yang berbahaya. Shea butter juga berisi tiga asam lemak esensial - linoleat, linolenat dan asam arakidonat.

Kulit memerlukan asam lemak untuk mempertahankan kelembaban dan elastisitasnya dan karena Shea butter mengandung tiga asam lemak esensial, Shea butter menjadi sangat efektif dalam melembabkan kulit. Shea butter juga sering digunakan dalam shampoo, krim anti-aging, sabun, losion massage-oil, dan kosmetik. Shea butter mencair di permukaan kulit, jika digunakan terasa lembut dan halus.

Lemak yang menakjubkan ini telah digunakan di seluruh dunia, oleh orang-orang yang ingin menjaga kulit mereka agar tampak muda dan sehat dan juga untuk memperbaiki kerusakan kulit. Shea butter digunakan sebagai bahan utama dalam banyak produk perawatan kulit.

Shea butter telah menjadi sangat populer bagi wanita hamil karena asam lemakmya membuat kulit menjadi lembut dan halus dan menjaga peregangan kulit perut yang meregang saat masa kehamilan. Shea butter membantu melawan peregangan kulit perut dan guratan-guratan kulit perut yang bisa saja muncul karena peregangan ini.

Perusahaan-perusahaan kosmetik yang telah menemukan shea butter dan menggunakan lemak ini dalam produk mereka telah mendapatkan manfaat dari kepopulerannya ini. Manfaat perawatan kulit yang mengubah efek penuaan perempuan telah disambut dengan tangan terbuka.

Dunia medis juga menemukan bahwa produk ini mempunyai manfaat yang luar biasa dan efek yang fantastis pada kulit.  Kulit menjadi bisa diremajakan kembali walaupun sudah mempunyai bekas kerusakan permanen, peremajaan kembali dan perbaikan tekstur kulit pun bisa diraih.

Shea butter akan membuat kulit dan rambut tampak muda dan sehat kembali dalam waktu singkat. Tidak terasa sisa-sisa minyak di kulit, yang biasa terjadi jika Anda menggunakan produk perawatan lainnya. Lemak ini tidak hanya membantu menjaga kulit tetap muda tetapi juga membantu mengurangi iritasi kulit dan luka bakar dan juga mengurangi bekas-bekas luka yang ada. Banyak wanita-wanita sekarang yang telah menambahkan produk shea butter ini pada krim wajah mereka dan sudah mendapatkan banyak manfaatnya.

Olahraga dan kesehatan