Sabun Mandi

Sabun Mandiungkin anda selama ini menganggap sabun itu ya sekedar sabun. Faktanya ada berbagai merek sabun mandi di luar sana yang bisa Anda pilih. Dan Anda memilih sabun mandi berdasarkan apa yang Anda pikir terbaik untuk kulit dan kehidupan Anda. Sabun mandi pada dasarnya adalah untuk membersihkan tubuh, namun ada banyak varietas sabun mandi yang tersedia untuk

jenis kulit dan keadaan yang berbeda. Dan sabun mandi benar-benar dibuat untuk menjadi unik satu sama lain. Anda mungkin suka sabun mandi yang Anda miliki, atau sabun Anda telah memberikan manfaat bagi Anda. Namun Anda mungkin akan berubah pikiran dengan melakukan sebuah belanja kecil.

Sabun mandi biasanya akan mencuci kulit Anda dan hanya itu saja. Jika Anda memang cuma ingin itu, satu-satunya pertimbangan sesungguhnya adalah seberapa mahal Anda ingin membayar sabun mandi dan aroma sabun apa yang Anda inginkan. Setiap orang memiliki aroma yang disuka dan tidak disuka. Aroma seperti jeruk rasanya menyegarkan dan membantu membuat semangat di pagi hari. Sebagian orang suka aroma sederhana seperti vanili dan sebagian lainnya suka lavender karena berbau bersih dan menenangkan. Pikirkan tentang aroma apa yang membuat Anda merasa baik lalu pilih. Anda bisa memilih lebih dari satu, jelas sesuai suasana hati yang berbeda sepanjang minggu. Sebagian sabun memiliki manik-manik yang membuat kulit halus.

Jika Anda memiliki kulit kering, beberapa sabun mandi rata-rata bisa mengeringkan kulit, bahkan lebih dari itu. Pertama, pastikan Anda tidak mandi dengan air bak atau shower yang kelewat panas. Hal ini bisa menarik keluar kelembaban kulit Anda. Kedua, gunakan lotion ketika Anda keluar dari kamar mandi (sebelum mengeringkan tubuh) untuk menjaga kelembaban kulit. Anda bisa memilih lotion yang sesuai dengan aroma sabun mandi. Atau, carilah sabun yang satu paket dengan pelembab. Sebagian orang tidak suka ini karena mereka merasa agak lengket setelah mandi, tapi jika Anda memiliki kulit kering, lotion ini seharusnya meresap kedalam kulit. Jika Anda merasa lengket yang berlebihan, mungkin Anda tidak perlu pelembab jenis ini.

Sebagian sabun mandi memiliki aroma untuk pria yang aromanya tidak sesimpel vanilla atau lavender. Sebagian sabun dibuat untuk meniru cologne. Jika Anda seorang pria dan ingin mendapatkan sabun mandi yang populer tapi murah, pastikan Anda tahu sabun mandi apa yang Anda akan pilih. Anda harus memilih sabun mandi dengan aroma yang lembut dan halus. Wanita ingin mencium aroma Anda ketika jarah mereka dekat, bukan dari seberang ruangan. Banyak pria yang berlebihan memakai cologne. Cari sabun mandi yang aromanya enak, tetapi jangan berlebihan. Biayanya mungkin mahal tapi manfaatnya sebanding dengan harganya. Cukup pakai sabun mandi jenis ini untuk aroma sepanjang hari.

Terakhir, jangan lupa bahwa ada formulasi tertentu jika kulit Anda sensitif, atau jika Anda baru saja punya bayi. Sabun mandi yang dimaksud adalah sabun tanpa pewarna atau aroma didalamnya. Ini cocok bagi mereka yang perlu sesuatu sangat lembut. Ini juga baik untuk ibu baru, terutama ibu menyusui, karena bayi perlu mencium bau alami Anda. Dalam beberapa minggu pertama, bayi mengenali ibunya dari bau alami si ibu. Hal ini bisa mempromosikan ikatan bayi dan ibu. Ketika itulah sabun mandi non-aroma merupakan ide bagus, tapi ingat Anda tidak perlu menggunakan sabun jenis ini selamanya jika Anda rindu akan aroma lainnya.

 

Olahraga dan kesehatan