Memilih Produk Perawatan Kulit yang Sesuai

Memilih Produk Perawatan Kulit yang Sesuaibad ke-21 membuka jalan munculnya produk dan jasa perawatan kulit yang begitu banyak. Karena efektivitas produk ini tidak selalu 100 persen dijamin, orang seharusnya tidak menggunakannya sebelum mereka berkonsultasi dengan dokter atau profesional.

Meskipun pasar sekarang penuh dengan produk perawatan kulit yang begitu banyak, tidak berarti Anda dapat menggunakan dan bereksperimen dengan produk ini karena bisa membawa bencana lebih besar pada kulit Anda, bukannya

memecahkan masalah. Jika Anda berpikir untuk menggunakan produk perawatan kulit dalam rangka mengurangi efek penuaan, adalah suatu keharusan bagi Anda untuk melakukan penelitian mengenai kemungkinan efek samping produk yang akan Anda gunakan.

Putuskan Dengan Bijak

Dalam memilih produk perawatan kulit apa yang terbaik untuk kulit Anda, Anda harus melakukan penelitian sederhana dalam rangka melihat ke dalam berbagai produk yang tersedia di pasar yang dapat membantu Anda. Berikut adalah beberapa panduan dalam memilih produk perawatan kulit yang terbaik dan tepat untuk Anda.

Juga, ingatlah bahwa Anda harus membuat rutinitas pembersihan, toning dan melembabkan kulit Anda sebelum menggunakan produk anti penuaan dan pastikan Anda menggunakannya seperti yang diarahkan oleh petunjuk produsen.

1. Ketahui jenis kulit Anda terlebih dahulu

Anda dapat melakukan ini dengan konsultasi ke dokter kulit atau dengan melakukan uji sendiri. Mengetahui jenis kulit Anda sangat penting dalam memilih setiap produk perawatan kulit karena akan menentukan apa saja produk dan merek yang direkomendasikan, serta bahan-bahan yang aman untuk kulit Anda.

2. Pilih produk perawatan kulit yang mengandung Vitamin A, C, dan E

Ketika memilih setiap produk perawatan kulit, yang terbaik adalah bahwa mereka mengandung Vitamin A, C, dan E berbasis air karena ini adalah bahan yang paling efektif yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, kerut dan garis-garis halus lainnya.

3. Pilih produk perawatan kulit yang memiliki anti-oksidan dan bahan anti-inflamasi konsentrasi tinggi

Pertimbangkan memilih produk yang mengandung antioksidan untuk kulit seperti Ascorbyl Acid atau vitamin C, vitamin E, vitamin A atau beta karoten dan Flavonoid karena dapat membantu Anda memiliki kulit kencang dan kulit tampak lebih muda sementara memberikan gizi, penguatan dan melembabkan kulit anda yang menua atau bermasalah.

4. Carilah produk perawatan kulit yang mengandung kristal halus

Kristal halus atau bahan dari sifat yang sama dapat membantu mengelupaskan kulit sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan penuaan kulit. Produk anti-penuaan yang memiliki kristal halus dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang mengurangi pembentukan garis. Produk anti-penuaan ini termasuk penghilang keriput, scrub wajah dan tubuh, toner, krim mata, berbagai pembersih, hydrators, dan pelembab.

5. Beli produk perawatan kulit yang dapat digunakan tidak hanya pada wajah tetapi di bagian lain dari tubuh juga

Penting bagi Anda memilih produk anti-penuaan yang dapat melakukan keajaiban bagi leher dan tangan karena ini adalah bagian tubuh dimana tanda-tanda awal penuaan terlihat.

Olahraga dan kesehatan