Tentang kesehatan

Lima Tips Kulit Cantik untuk Remaja

Lima Tips Kulit Cantik untuk Remajaertama-tama, Anda perlu memahami bahwa air adalah sahabat terbaik Anda. Meskipun Anda tidak menyukai minum air putih yang bebas gula, hal itu akan membantu membuka pori-pori khususnya pada tahap di dalam kehidupan dimana Anda sangat rentan terkena jerawat. Jika memungkinkan selalu minum dengan jumlah yang cukup setelah setiap kali makan atau

minum teratur dalam sehari. Hindari minuman bersoda dan kaya kafein karena dapat membuat proses penuaan lebih cepat dari yang diperkirakan. Air mengeluarkan racun yang terakumulasi di dalam tubuh dan inilah yang menyebabkan wajah yang kasar dan tidak merata.

Kedua, Anda harus memikirkan tentang diet yang Anda. Karena tubuh Anda sedang berkembang dan Anda sedang berada di dalam waktu paling produktif dalam kehidupan, maka Anda membutuhkan energi dan nutrisi yang cukup. Makan diet yang seimbang, yang diperlukan untuk membangun tubuh; mineral, makanan penghasil energi, sayuran dan buah-buahan. Jika Anda mengkonsumsi jumlah buah-buahan dan sayuran yang cukup, Anda akan memiliki kulit cerah yang rahasianya diinginkan kebanyakan orang. Selain itu, lakukan olahraga untuk membakar kalori di dalam tubuh. Jika anda mengakumulasikan banyaknya lemak di dalam tubuh Anda, hal itu akan menghasilkan jerawat dan kondisi-kondisi lain karena pori-pori yang tersumbat. Anda bisa melakukan olahraga yang menyenangkan sambil belajar. Sebagai contohnya, Anda bisa bergabung dengan tim pendaki di sekolah Anda dan sembari Anda melakukan perjalanan, Anda juga akan melakukan hal yang sangat baik bagi sistem jantung Anda.

Tips kulit cantik lainnya yang akan membantu Anda memiliki wajah yang tidak bermasalah adalah kebersihan. Wajah membutuhkan perawatan agar terhindar dari jerawat dan komedo. Pastikan bahwa Anda membersihkan wajah dua kali sehari dan jangan gunakan sabun yang korosif atau lap pembersih yang kasar. Wajah memiliki kulit yang sangat sensitif khususnya ketika Anda banyak mengeluarkan keringat dan sisanya tertinggal di permukaan wajah. Kunjungi dokter kulit untuk mendapatkan saran mengenai kulit Anda dan produk pembersih yang perlu Anda gunakan. Gunakan pembersih wajah dan lap pembersih yang lembut di pagi hari dan malam hari. Selain itu, Anda juga harus memeriksa produk riasan wajah yang Anda gunakan seharian. Anak muda memiliki wajah yang sangat cerah sehingga tidak perlu memakai riasan yang tebal. Anda hanya membutuhkan pelembab wajah, penyegar (toner) dan pelembab bibir yang tepat. Sebagian besar pelembab wajah memiliki tabir surya untuk melindungi wajah Anda dari sinar matahari yang membahayakan.

Jika Anda telah memiliki jerawat pada wajah, Anda bisa menggunakan alas dasar yang ditambahkan concealer untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang cerah. Bagaimanapun juga, Anda harus ingat bahwa beberapa produk hanya akan memperburuk kondisinya. Anda sedang melalui tahapan normal di dalam kehidupan dan jerawat akan hilang dengan sendirinya saat Anda telah melewati masa remaja. Terakhir, pikirkan tentang tips kulit cantik yang akan menjaga keremajaan Anda secara keseluruhan. Ini ada hubungannya dengan jumlah beban yang Anda simpan di kepala Anda. Dengan kata lain, hilangkan stres karena dampaknya akan terlihat pada wajah. Anda bisa mencari bantuan jika Anda ingin memecahkan suatu masalah dan dapat tidur dengan cukup. Untuk melengkapi semua itu, Anda perlu terlibat di dalam aktivitas yang membantu Anda untuk rileksdan merasa tenang agar bisa memulihkan tubuh Anda. Sebagai contohnya, sekali-kali lakukan perawatan spa.

Olahraga dan kesehatan