Fakta Sederhana Tentang Pengelupasan Luka Terbakar Sinar Matahari

Fakta Sederhana Tentang Pengelupasan Luka Terbakar Sinar Matahariereka yang sering berada dibawah sinar matahari terlalu lama pasti sangat sadar bagaimana parahnya kulit yang terbakar sinar matahari. Ketika kulit terbakar sinar matahari, akan terasa sangat tidak nyaman dan membutuhkan waktu lumayan lama untuk benar-benar sembuh. Bagian dari proses penyembuhannya adalah pengelupasan.

Mungkin memang bukan tahap yang paling menakutkan dari keseluruhan proses akan tetapi akan menyebabkan rasa gatal yang tidak boleh digaruk serta kelihatan buruk.

Setelah luka bakar karena sinar matahari yang cukup parah, tubuh menyembuhkan diri sendiri dengan mereproduksi kulit yang baru, kulit yang terbakar dibiarkan utuh dan menjadi lapisan pelindung ketika sel-sel baru terbentuk dibaliknya. Selama proses penyembuhan, kulit baru akan dibentuk dibalik kulit yang terbakar, dimana kulit yang terbakar menjadi lapisan pelindung pada tahap ini. Ketika kulit yang baru saja dibentuk sudah sempurna, maka kulit yang terbakar akan mengelupas sampai tidak ada kulit rusak yang tersisa. Kulit yang rusak bisa menjadi kanker, dan oleh karenanya proses pengelupasan ini merupakan tahap penting dalam proses penyembuhan, dengan memaksa kulit yang terbakar agar terkelupas, juga akan membantu membersihkan tubuh dari elemen yang berpotensi untuk kanker.

Sekarang kulit yang baru sudah terbentuk, namun bukanlah waktu yang tepat untuk membiarkannya terkena sinar matahari yang kuat, karena kulitnya masih sensitif dan harus dijaga dari sinar matahari sebisa mungkin. Anda tidak akan ingin kulit baru Anda terbakar sinar matahari lagi.

Pengelupasan karena terbakar sinar matahari bisa dihindari jika seseorang bisa melindungi dari dari terbakarnya kulit karena sinar matahari. Satu-satunya cara nyata untuk melindungi diri adalah dengan menggunakan tabir surya secara teratur, sehingga kulit kita terlindungi selama ber jam-jam tergantung pada SPF atau faktor perlindungan matahari pada produk yang kita beli. Karena hal inilah tabir surya harus dioleskan pada kulit secara teratur, untuk memastikan seluruh kulit terlindungi sepanjang hari. Mengetahui kapan harus keluar dibawah sinar matahari juga akan membantu Anda melawannya, agar kulit Anda tidak terbakar, jam 11 sampai jam 2 siang bukanlah wkatu yang tepat.

Tidak semua orang yang kulitnya terbakar sinar matahari akan mengalami pengelupasan, mungkin mereka yang kulitnya hanya terbakar ringan tidak akan mengalaminya. Jadi jika Anda tidak ingin mengalami pengelupasan, pastikan Anda terlindungi ketika Anda berada dibawah sinar matahari.

Olahraga dan kesehatan