Berapa Lama Efek Spray Tan Bertahan?

Berapa Lama Efek Spray Tan Bertahan?atu-satunya cara menerka berapa lama hasil spray tan bertahan akan tergantung pada bagaimana seseorang memperlakukan kulitnya. Ada berbagai faktor yang perlu diperhatikan dalam memperkirakan berapa lama hasil spray tan akan bertahan. Biasanya hasil tanning pada kulit tersebut bertahan 5-7 hari dan dapat diperpanjang melalui perawatan yang tepat. Elemen aktif dalam spray tan ialah dihydroxyacetone (DHA), yang menempel pada sel kulit tubuh yang telah dikeringkan. Ketika sel kulit yang kering tersebut terkelupas, DHA pun akan hilang dan hasil tanning

berangsur-angsur memudar. Terdapat beberapa tips dan teknik tentang bagaimana membuat hasil spray tan bertahan lebih lama dan kulit coklat Anda tetap terlihat cantik menawan.

Tips yang sangat penting dalam mempertahankan hasil spray tan pada kulit ialah sebisa mungkin menjauhi kontak dengan air, terutama saat tanning baru saja dilakukan. Berolahraga dan segala bentuk kerja keras lainnya juga dianjurkan untuk dihindari sebab kesemuanya menghasilkan keringat. Anda dianjurkan untuk menunggu setidaknya enam jam setelah sesi tanning dilakukan, sebelum kemudian bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan air.

Tips penting lain ialah menjauhkan diri dari produk eksfoliasi seperti sabun dan scrub karena bisa menyingkirkan sel kulit kering yang membuat warna kecoklatan pada kulit. Tips lain ialah mengurangi waktu berendam dan mandi Anda sebab hal tersebut bisa meyingkirkan sel kulit kering hasil tanning. Air dapat mengembangkan kulit dan menghilangkan sel kulit yang telah kering. Ide yang sama berlaku pada keringat yang dihasilkan dari olahraga dan aktivitas lain yang membutuhkan tenaga.

Menggunakan produk khusus yang bisa memperpanjang efek spray tan juga merupakan salah satu cara yang lain. Produk ini dikenal dengan sebutan tanning extender dan biasa ditemukan di salon-salon yang melayani spray tan. Cara kerjanya yaitu dengan melapisi bagian terluar kulit Anda. Beberapa produsen bisa saja mengatakan bahwa mereka memiliki produk yang paling efektif. Namun realitanya, pilihan terbaik masih harus dipastikan dan diinformasikan dengan terpercaya mengenai produk mana yang benar-benar bagus.

Olahraga dan kesehatan