Apakah Bibir yang Terbakar Matahari?

Apakah Bibir yang Terbakar Matahari?Setiap orang yang mengalami kulit terbakar sinar matahari karena berada diluar terlalu lama bisa mengatakan bahwa hal ini harus kita waspadai karena akan membuat kita merasa sangat tidak nyaman. Dalam kasus umum, daerah yang terbakar adalah wajah, dada, lengan, pundak dan punggung, gejalanya membuat anda tidak nyaman dan sangat sakit. Bibir yang terbakar sinar matahari, meskipun tidak umum adalah kasus yang paling menyakitkan.

Karena bibir adalah bagian tubuh yang sangat sensitif,

Anda akan sangat menderita jika bibir Anda terbakar sinar matahari. Sama seperti kasus lain, bibir terbakar sinar matahari jika terpapar dalam jangka waktu yang lama terhadap sinar UV yang berbahaya. Sinar UV bisa merusak kulit bibir dan membuatnya sensitif ketika disentuh. Gejalanya bisa bermacam-macam seperti kemerahan, rasa terbakar, atau bahkan melepuh, tergantung seberapa parah terbakarnya. Jika bibir Anda terasa mentah atau sensitif setelah seharian berada dibawah sinar matahari, mungkin saja bibir Anda terbakar.

Satu-satunya cara agar bibir Anda tidak terbakar adalah dengan melakukan tindakan pencegahan yang tepat ketika Anda keluar dibawah sinar matahari. Menggunakan tabir surya sangat diperlukan setiap kali kita keluar, hal ini adalah satu-satunya cara untuk mencegah sinar UV matahari agar tidak melukai kulit kita, pastikan Anda juga mengoleskannya di bibir. Pakaian bisa melindungi Anda , tapi hanya pada periode waktu tertentu saja, tidak ketika Anda harus keluar sepanjang hari. Bahkan ketika Anda berada dibawah naungan atau Anda keluar ketika cuaca berawan, sinar UV masih bisa merusak kulit. Panas yang kita rasakan dari sinar matahari bukanlah hal yang menyebabkan terbakarnya kulit, namun sinar ultravioletlah yang menyebabkannya.

Peraturan utamanya adalah, selalu lindungi diri Anda dengan produk tabir surya yang baik, lebih baik menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi atau yang memiliki faktor perlindungan matahari setiap kali anda keluar dibawah sinar matahari. Ketika mengoleskan tabir surya pastikan Anda mengoleskannya di bibir, kecuali anda ingin merasakan sakitnya bibir yang terbakar sinar matahari.

Olahraga dan kesehatan