Mengatasi Sakit Pinggang Sebelum Tindak Operasi

Mengatasi Sakit Pinggang sebelum Tindak Operasiika Anda sakit pinggang, Anda harus menahannya sebelum tindak operasi. Ada waktu tunggu beberapa bulan sebelum situasi Anda lebih baik. Sementara itu Anda memiliki beberapa pilihan untuk mengatasi sakit pinggang. Anda dapat minum obat, namun tidak selamanya manjur. Anda harus mencari cara-cara lain dan menyesuaikan gaya hidup Anda sementara ini.

Salah satu penyebab sakit pinggang adalah jika tulang panggul Anda hernia atau piringannya rusak. Piringan ini tidak menyakitkan namun

dapat mengambang di sekitar tulang punggung dan menekan pusatnya. Ini yang menyebabkan nyeri pinggang itu. Jika Anda mengerti apa yang terjadi, Anda dapat melakukan penyesuaian. Seperti, Anda harus mengingat posisi seperti apa yang paling sakit supaya dapat dihindari. Anda mungkin dapat duduk nyaman di kursi sandar, tapi tidak yang tanpa sandaran. Anda akan dapat menghindari posisi yang nyeri.  Ingatlah posisi tulang punggung Anda ketika Anda mencari posisi yang paling nyaman dan dimana Anda akan duduk.

Anda juga harus memperhatikan posisi tidur. Anda mungkin merasa nyaman tidur telentang atau tengkurap ataupun miring. Tidur miring lebih nyaman jika ada bantal diantara paha karena posisi tulang punggung lebih baik dan tidak tertekan. Jika Anda bangun di posisi yang salah, Anda bisa mengalami nyeri pada pagi harinya. Carilah cara untuk tetap di posisi yang sama sepanjang malam, bahkan dengan menjaga tubuh dengan bantal supaya tidak bergeser terlalu banyak ketika tertidur.

Mengatasi sakit pinggang bisa juga dalam gerakan. Jika Anda dalam posisi yang sakit, berpindahlah ke posisi lain. Berjalan nyaman, tapi lari bisa sakit. Jika Anda duduk dan masih sakit, bangunlah dan berjalan sekitar rumah. Jika sakit berjalan, duduklah. Bergeraklah jika perlu. Berbaring seharian di ranjang atau duduk akan membuat tubuh lebih sakit.

Berhati-hatilah dengan obat-obatan penahan rasa sakit pinggang. Ada kalanya begitu nyeri Anda harus menggunakan obat, ada kalanya Anda harus memaksakan diri untuk tidak minum obat. Sebaiknya tidak bergantung pada obat. Karena terlalu nyaman minum obat, Anda bisa tidak jadi operasi, padahal Anda butuh operasi. Obat-obatan dapat berbahaya bagi tubuh dalam penggunaan yang panjang. Cobalah gunakan obat-obatan hanya pada saat tertentu waktu Anda benar-benar membutuhkannya.