Batuk Berdahak dapat Menyebabkan Banyak Masalah

joomplu:1049ampir 10 tahun yang lalu, ayah saya harus menjalani operasi jantung yang sangat serius yang membutuhkan perpanjangan rawat inap di rumah sakit. Itu karena komplikasi, dan sejak itu dia memperoleh  sejumlah efek samping .

Salah satu masalah paling buruk yang dia miliki setelah hasil operasi adalah

batuk berdahak. Kami tidak yakin sepenuhnya itu dikarenakan operasi, tapi dia tidak pernah memiliki masalah dengan refluks asam sebelumnya. Keluarga saya dan saya  percaya setidaknya itu semua berhubungan.

Pada dasarnya, ketika ayah saya sedang tidur, mencoba memulihkan trauma serius pada tubuhnya, dia bisa terbangun mendadak dengan batuk yang parah yang dapat membuatnya menjadi sakit. Ini adalah batuk berdahak, dan  sampai ke sebuah titik dimana dia tidak bisa melewati satu malam tanpa terbangun. Antasida itu bekerja hanya untuk beberapa saat, dan setelahnya, dia terbangun lagi hampir setiap malam sambil  batuk-batuk.

Kami lalu mencoba menerapkan  jadwal makan yang  sangat awal di malam hari, biasanya sekitar pukul 5 sore, sehingga lambung memiliki banyak waktu untuk mencerna. Ini sebenarnya berhasil, tapi dia menjadi kelaparan pada saat pergi tidur dan sering terbangun dengan sakit kepala keesokan paginya.

Selain itu, karena batuk yang dialaminya, ayah saya menjadi mudah tersinggung, sulit berkonsentrasi di siang hari dan sulit untuk menjadi pulih dari operasinya, karena ia tidak bisa mendapatkan satu hal yang terpenting - istirahat.

Efek samping yang terburuk dari batuk berdahak tersebut adalah depresi. Ayah saya menjadi sepenuhnya tidak aktif setelah operasi, yang merupakan pukulan yang cukup keras. Dia  merasa seakan tidakmampu untuk pergi tidur di malam hari tanpa sejumlah masalah, bagaimanapun juga, dia mulai menyerah pada rasa putus asa, dan  menjadi sangat sedih.

Kami memberi tahu dokternya apa yang terjadi, dan dia diberikan  resep peredam influks asam dan setelah beberapa minggu, masalah tersebut hilang. Dia akhirnya memiliki semangat yang lebih baik dan mendapatkan waktu istirahat yang dibutuhkan untuk menyempurnakan pemulihan dari operasi jantungnya.

Batuk berdahak adalah sesuatu yang banyak orang alami pada kesempatan-kesempatan tertentu, dan kebanyakan dari kita, ini biasanya sesuatu yang akan hilang cukup cepat dengan sedikit antasida. Untuk orang-orang yang mengalami batuk berdahak kronis, bagaimanapun juga, ini adalah suatu hal serius, dan jika dibiarkan dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan lainnya.