Tentang kesehatan

Meredakan Nyeri Lutut

MRI lutut

[dropcap color=blue cap=P]ernahkah Anda mendapatkan cedera lutut? Cedera pada lutut sangat menyakitkan dan mereka yang mengalami nyeri lutut pasti akan segera mencari cara untuk menghilangkan rasa nyerinya. Lutut adalah salah satu bagian terpenting dari tubuh. Jika Anda sering mengalami cedera lutut karena kecelakaan, Anda harus mengetahui berbagai cara untuk menghilangkan rasa sakitnya.

Saat Anda mengalami cedera, Anda harus segera bertindak. Anda bisa menggunakan teknik yang populer dengan nama[/dropcap]

IEKA . 'I' untuk Istirahat. Anda perlu beristirahat setelah Anda membersihkan luka-luka Anda. Tempatkan kaki dalam posisi yang santai. 'E'untuk es. Taruhlah es disekitar lutut Anda. 'K' adalah kompres (membebat kencang) dan sangatlah penting untuk mengompres lutut setelah Anda mengalami cedera lutut. 'A' untuk Angkat, jadi jangan lupa untuk mengangkat tinggi kaki Anda.

Dalam kegiatan sehari-hari, lutut mendapat beban yang besar. Jadi saat Anda mengalami cedera lutut, beban pada lutut harus dihilangkan. Istirahat adalah hal yang sangat penting jika Anda ingin menghilangkan rasa nyeri. Jangan pernah membuat lutut Anda bekerja. Peredaran aliran darah harus dibuat pelan dan Anda bisa melakukan hal ini dengan menempatkan es di sekitar daerah yang cedera. Hal ini juga akan mengurangi pembengkakan. Ambil perban dan bebatlah lutut Anda, namun jangan terlalu kencang. Proses penyembuhan juga terbantu melalui pengangkatan. Cobalah angkat tinggi kaki Anda, pasti Anda akan merasakan rasa nyeri yang jauh berkurang.

Cedera yang berulang bisa menyebabkan bertambahnya rasa nyeri. Anda bisa menghilangkan rasa nyeri dengan menggunakan obat penghilang nyeri. Di pasaran banyak tersedia salep dan krim yang bisa didapatkan tanpa memerlukan resep dokter. Tapi jangan lepaskan bebatan Anda karena bebatan akan membantu menstabilkan lutut Anda. Rasa tidak nyaman adalah bagian dari cedera, namun Anda dapat menggunakan obat-obatan untuk mengurangi rasa tidak nyaman tersebut.

Anda memerlukan bantuan seorang profesional ketika Anda mengalami cedera lutut. Berkonsultasilah pada ahli ortopedi atau ahli kesehatan sehingga Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Jangan meminum obat-obatan tanpa pengawasan dari dokter karena dapat memperburuk kondisi Anda. Dokter ortopedi bisa mengajari Anda latihan dan metode yang bisa menghilangkan rasa nyeri akibat cedera. Mungkin membutuhkan waktu sebelum Anda bisa menggunakan lutut Anda lagi namun lebih baik Anda bersabar. Jika Anda mengistirahatkan lutut Anda, maka cedera lutut Anda akan bisa segera sembuh. Selalu ikuti instruksi dari dokter dan jika Anda diberi obat-obatan, minumlah tepat waktu dan dalam dosis yang tepat.

Anda tidak bisa melakukan aktivitas rutin Anda jika Anda mengalami cedera lutut, jadi Anda harus pulih sesegera mungkin. Berkat teknologi moderen yang ada saat ini, terdapat banyak obat-obatan (alami dan konvesional), teknik-teknik dan prosedur-prosedur yang dapat mempercepat penyembuhan.

Penderita cedera juga harus bertekad untuk sembuh. Jika Anda berpikir positif dan Anda melakukan apapun untuk menghilangkan rasa nyeri maka Anda akan mendapatkan hasil yang positif. Otak memberitahu Anda saat tubuh merasakan nyeri. Ketika Anda berusaha memulihkan cedera Anda, jangan terlalu memikirkan tentang rasa nyeri karena pasti akan membuat rasa nyeri semakin menjadi-jadi. Menonton film, membaca buku dan sebagainya. Adalah hal yang bisa Anda lakukan, namun Anda harus berada dalam posisi istirahat. Jika Anda tidak menempatkan tekanan pada lutut, maka lutut Anda akan bisa kembali pulih tanpa cacat.