Tentang kesehatan

Ramuan Rumahan Metode Pemutihan Gigi

Ramuan Rumahan Metode Pemutihan Gigi[dropcap color=purple cap=D]i masa lalu, satu-satunya pilihan bagi mereka yang ingin memutihkan giginya adalah membuat janji dengan dokter gigi. Karena sebagian besar orang tidak terlalu senang bertemu dengan dokter gigi, mereka selalu membuat janji untuk tanggal yang belakangan. Akhirnya, mereka jadi lupa dengan[/dropcap]

janji pemutihan gigi tersebut. Kebanyakan orang takut membuat janji dengan dokter gigi. Walaupun mereka ingin atau perlu memutihkan gigi mereka, namun akhirnya selalu tertunda atau dibatalkan.

Inilah mengapa produk pemutihan gigi diperkenalkan ke pasaran, orang-orang ini senang untuk mencobanya. Pemutih gigi rumahan mengurangi ketakutan pergi ke dokter gigi. Ditambah lagi, prosesnya bisa dilakukan sesuai waktu Anda. Dan, tidak semahal pertemuan dengan dokter gigi Anda.

Bisa dicatat bahwa masih ada orang yang mengandalkan metode pemutih gigi rumahan dari masa lalu. Walupun terlihat terlalu tradisional bagi orang-orang di masa kini, hasilnya masih sama efektif seperti sebelumnya.

Apa saja metode pemutihan gigi dasar yang kini masih digunakan oleh sebagian orang?

1. Campuran bi-carbonate dengan air.

Campuran soda bi-carbonate bisa dibeli di toko obat atau di supermarket. Sebagian orang masih membelinya untuk digunakan sebagai pemutih gigi. Mereka menggabungkan campuran ini dengan air dan berkumur dengannya secara teratur. Dipercayai penggunaan larutan tersebut secara teratur dapat menghilangkan noda dari permukaan gigi sehingga membuat gigi tampak lebih putih dan bercahaya.

2. Campuran jus lemon dan garam.

Campuran larutan ini diketahui dapat menghapus noda kekuningan pada gigi. Sebagian orang secara seremonial memakai kombinasi ini pada gigi yang terlihat kusam. Meninggalkannya pada gigi selama beberapa menit seharusnya dapat membuat gigi lebih putih karena kandungan asam didalam campuran jus lemon. Jika dilakukan secara teratur, warna kusam pada gigi akan hilang.

3. Daun salam dengan kulit jeruk yang dikeringkan.

Kombinasi daun salam dengan kulit jeruk yang telah dikeringkan juga bisa memutihkan gigi. Sama seperti campuran lemon, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakannya sesering mungkin pada gigi.

4. Kulit jeruk bagian dalam.

Saat mengupas jeruk Anda akan melihat bagian dalamnya berwarna putih. Biasanya Anda membuangnya karena tidak berguna. Yang Anda tidak ketahui adalah kulit jeruk bagian dalam tersebut dapat digunakan untuk memutihkan gigi Anda. Yang perlu Anda lakukan hanya menggosokan bagian putihnya pada gigi Anda dan ia akan membuatnya putih bersinar dengan cantik.

Itulah tadi beberapa metode pemutih gigi dasar yang telah terbukti efektifitasnya di beberapa bagian dunia. Kini, ada produk pemutih gigi rumahan yang dibuat secara kimiawi yang bisa Anda beli dan gunakan.

Hal terbaik dari metode pemutihan gigi rumahan paling dasar ini adalah mereka tidak memilki efek samping yang berarti seperti halnya produk yang dijual bebas. Ditambah mereka juga sangat murah. Anda dapat mencobanya jika Anda ingin melihat apakah ia bekerja lebih baik daripada produk yang Anda beli.