Rekonstruksi Bedah Kulit dan Kosmetik

Rekonstruksi Bedah Kulit dan Kosmetikekonstruksi bedah kulit dan kosmetik dianggap kebanyakan orang lebih sebagai mencari sumber dari peremajaan kulit yang sulit dipahami. Padahal American Society of Plastic Surgeons memperkirakan bahwa lebih dari Rp. 93 triliun telah dikeluarkan pada tahun 2006 di

berbagai prosedur bedah kosmetik dan rekonstruksi.

Ahli bedah membuat perbedaan antara rekonstruksi dan bedah kosmetik. Tujuan dari rekonstruksi bedah pada umumnya meningkatkan fungsi dan terkadang menjaga penampilan setelah perawatan untuk tumor, kecelakaan, trauma, cacat lahir atau sakit. Tujuan bedah kosmetik tidak melibatkan fungsi tapi melainkan estetika. Bedah kosmetik dilakukan untuk membentuk kembali struktur normal tubuh dalam memperbaiki penampilan pasien dan harga diri.

Kata "plastik" sebenarnya merupakan turunan dari kata "plastikos" bahasa Yunani yang berarti untuk membentuk atau bentuk. Istilah "plastik" dalam operasi plastik sebenarnya tidak ada hubungannya dengan plastik tetapi memiliki arti dalam bahasa Yunani yang artinya mengubah bentuk tubuh bagian tertentu.

Kosmetik dan rekonstruksi bedah kulit pertama kali dilakukan pada zaman Romawi. Ahli bedah mereka memiliki kemampuan untuk melakukan prosedur seperti memperbaiki telinga yang rusak, atau penghapusan noda atau bekas luka. Dokter India kuno menggunakan teknik transplantasi kulit pada awal 800 SM.

Namun, karena banyaknya bahaya dari bedah kosmetik dan rekonstruksi bedah kulit maka sudah jarang dilakukan hingga tahun 1900-an. Bedah kosmetik biasanya merupakan prosedur elektif yang saat ini tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Dalam beberapa kasus ada alasan medis untuk prosedur, seperti dalam kasus pengecilan payudara, yang dilakukan untuk menghilangkan sakit punggung.

Ada daftar dan susunan potensial rekonstruksi bedah kulit dan kosmetik. Jika Anda memimpikannya, hal itu mungkin telah dilakukan. Apakah Anda ingin menambah pipi, dagu atau rahang kemudian memasukkan pada wajah Anda. Mengangkat dahi akan membantu untuk mengatasi kulit kendur pada dahi, fungsi hidung akan membantu masalah pernafasan yang benar dan membentuk hidung, membentuk telinga sangat baik untuk memperbaiki penonjolan telinga, sebuah lipatan montok dicapai dengan tambahan bibir. Memiliki masalah pada bagian wajah atau tubuh lainnya? Kemudian rekonstruksi bedah kulit dan kosmetik telah menemukan cara untuk membuatnya lebih baik.

Tidak ada operasi yang bisa mencapai kesempurnaan tetapi perawatan modern memungkinkan ahli bedah untuk mencapai perbaikan dalam bentuk dan fungsi, yang bahkan mungkin 10 tahun yang lalu.

Ada dua tipe dasar penderita mencari rekonstruksi bedah kulit dan kosmetik. Beberapa kelainan bawaan seperti tanda lahir, bibir sumbing atau kelainan bentuk tangan. Selain mencari rekonstruksi akibat infeksi, kecelakaan atau penyakit. Luka bakar, laserasi, pertumbuhan dan masalah penuaan dianggap cacat. Sebagai contoh beberapa orang dewasa dengan kelopak mata terkulai yang memiliki kulit bidangnya menghalangi penglihatan atau orang dewasa dengan tampilan asimetris sekunder untuk kelumpuhan mungkin memerlukan pengimbangan bedah wajah. Meskipun meningkatkan penampilan, dalam jangka panjang tujuan utamanya adalah untuk mengembalikan fungsi.

Semua operasi membawa mereka ke tingkat risiko tetapi ketika dilakukan oleh seorang ahli bedah plastik berkualitas komplikasi biasanya jarang terjadi dan kecil. Karena setiap orang berbeda - beda dalam kemampuannya untuk menyembuhkan serta kesehatan umum pra bedah hasil dari rekonstruksi bedah kulit dan kosmetik tidak sepenuhnya dapat diprediksi.

Komplikasi dapat termasuk infeksi, pendarahan berlebihan atau pembekuan darah, memar dan masalah dengan penyembuhan luka serta kesulitan anestesi. Faktor - faktor yang dapat meningkatkan risiko komplikasi adalah merokok, kesehatan yang menurun, berat badan meningkat, sistem kekebalan tubuh terganggu, penyakit jaringan pengikat, penurunan sirkulasi atau gizi buruk.

Rekonstruksi bedah kulit dan kosmetik adalah pilihan yang sekarang tersedia bagi banyak orang dari pada sebelumnya. Jangan ragu untuk  menyelidiki kemungkinan yang terjadi.

Olahraga dan kesehatan