Operasi Bedah Kecantikan Facelift

Operasi Bedah Kecantikan Faceliftedah kecantikan dengan metode facelift tidak lagi terbatas,  disebabkan oleh hanya untuk kalangan istimewa saja. Kini facelift telah menjangkau berbagai kalangan di luar selebriti dan orang-orang terkenal lainnya. Perubahan ini disebabkan oleh semakin meningkatnya jumlah para profesional, dokter bedah yang berkualifikasi terhadap facelift. Hal ini membuat harga perawatan facelift turun dan

kini terjangkau untuk sebagian besar individu. Teknologi yang terlibat dalam prosedur ini pun mengalami peningkatan, dan kini waktu pemulihan setelah operasi facelift dapat dipersingkat.

Sebelum menjalani bedah kecantikan facelift, baik secara penuh maupun minimal, terdapat beberapa langkah yang harus dilengkapi. Setiap pembedahan memiliki risiko-risiko tertentu. Dalam kasus bedah kecantikan facelift, risiko dapat berupa pendarahan, terperangkapnya fluida, penggumpalan/pembekuan darah, infeksi, respon lemah terhadap anestesi, dan timbulnya bekas luka. Namun, dengan penanganan dokter bedah plastik yang berkualifikasi maka risiko-risiko ini dapat dikurangi secara signifikan.

Jika Anda ingin menjalani facelift, Anda pun harus mengevaluasi alasan mengapa Anda ingin merubah kekencangan otot wajah seperti ini. Jangan pernah melakukan operasi skala besar hanya untuk memuaskan perasaan seseorang lain yang meminta Anda. Keinginan untuk meremajakan kulit Anda kembali haruslah sepenuhnya berasal dari diri sendiri. Pemahaman siapa jati diri Anda terkait sepenuhnya dengan perbedaan seperti apa yang Anda ingin lakukan terhadap penampilan Anda. Jangan meremehkan hal tersebut. Para wanita yang menjalani ‘perubahan’, walaupun sekecil apapun, akan menemukan bahwa hal tersebut tidak hanya merubah penampilan mereka namun juga tingkat kepercayaan diri serta inner vision akan siapa mereka sebenarnya. Sayangnya masyarakat di sekitar kita masih menilai seseorang berdasarkan penampilan luar semata.

Melakukan wawancara dan evealuasi dengan dokter bedah yang akan menangani prosedur operasi Anda akan menciptakan rasa nyaman. Hal tersebut membawa Anda berada pada level gaya komunikasi yang sama dengan dokter Anda, dan itu sangat penting. Jangan pernah meremehkan kemampuan dokter bedah Anda dalam membantu Anda pulih lebih cepat dan memberi kepuasan akan hasil yang dicapai. Untuk lebih amannya, Anda bisa mencari referensi dari pasien yang pernah menjalani prosedur dengan dokter bedah Anda. Mungkin Anda juga bisa mencari tahu latar belakang dokter tersebut.

Setelah tahap perencanaan operasi facelift selesai, Anda juga harus menimbang masa pemulihan setelah operasi. Beberapa operasi bedah yang bersifat invasif minimal tidak membutuhkan waktu semalaman di rumah sakit. Jika Anda diperbolehkan langsung pulang setelah menjalani operasi, ataupun jika Anda harus menghabiskan beberapa hari perawatan di rumah sakit, Anda pasti memerlukan bantuan saat hendak pulang ke rumah.

Dokter bedah yang menangani akan menyertakan resep obat saat Ia mengirim Anda pulang ke rumah. Obat-obatan ini biasanya berperan untuk meredakan sakit yang timbul. Namun demikian, kebanyakan pasien menemukan bahwa prosedur operasi telah mengalami banyak kemajuan dan mereka hanya memerlukan Tylenol sebagai obat pereda sakit. Anda akan diinstruksikan tidur dengan kepala tegak setidaknya selama dua hari. Penggunaan es di sela-sela periode pemulihan akan membantu mengurangi rasa sakit dan meredakan bengkak. Namun ingat, dokter tidak menganjurkan pasien untuk menaruh es secara langsung pada kulit. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah rasa terbakar pada kulit yang bisa ditimbulkan oleh aksi ini.

Masa pemulihan dapat berkisar antara 7-14 hari sebelum pasien mampu kembali bekerja. Perbedaan waktu pemulihan ini tergantung dari tipe pembedahan yang dijalani, kondisi kesehatan awal pasien, atau apakah prosedur disertai dengan operasi sedot lemak.

Di saat bedah kecantikan facelift telah menjangkau lebih banyak orang sebagai penggunanya, makin banyak pula metode-metode baru yang bermunculan. Tentu saja, kesemuanya membawa risiko masing-msing. Hollywood, dan berbagai majalah terus memamerkan gambar-gambar kecantikan tertentu, yang mana sebagian besar wanita merasa bahwa mereka harus mencapainya. Namun jangan terkecoh karena model-model di gambar tersebut pun harus menjalani make up agar terlihat secantik di iklan. Semua orang memiliki ketidaksempurnaan pada penampilan luarnya. Jangan salah berpikir bahwa penampilan luar Anda akan merefleksikan jati diri Anda yang sebenarnya.

Olahraga dan kesehatan