Harga Operasi Plastik / Biaya yang Terkait dengan Operasi Plastik

Harga Operasi Plastik / Biaya yang Terkait dengan Operasi Plastik

perasi plastik menjadi semakin bertambah populer karena harganya menurun, teknologinya meningkat dan pemulihannya lebih cepat dan tidak terlalu menyakitkan. Meskipun mungkin masih cukup mahal namun

tidak mendekati harga yang dulu.

Biaya yang terkait dengan operasi plastik kadang-kadang ditanggung oleh perusahaan asuransi Anda tergantung pada alasan untuk operasi. Misalnya, jika Anda memiliki daun telinga robek perusahaan asuransi harus membayar untuk perbaikan trauma. Anda dapat mencari tahu apa yang akan dan tidak akan ditanggung dengan menghubungi perusahaan asuransi itu sendiri dan berbicara dengan perwakilannya. Sebagian besar perusahaan asuransi biasanya menyatakan bahwa pra-sertifikasi tidak benar-benar memastikan bahwa operasi akan ditanggung, namun jenis operasi ini biasanya ditanggung oleh perusahaan.

Harga untuk operasi plastik yang biasa ditanggung oleh perusahaan asuransi bervariasi. Sebagian besar perusahaan asuransi menegosiasikan harga untuk operasi umum, yang merupakan apa yang mereka akan bayar kepada dokter bedah. Anda kemudian akan bertanggung jawab untuk kerjasama-pembayaran atau pemotongan, tergantung pada cakupan asuransi Anda.

Ketika Anda menelepon kantor ahli bedah plastik untuk menanyakan tentang biaya yang terkait dengan operasi plastik, Anda harus bertanya apa saja yang termasuk didalam biaya tersebut. Biaya ahli bedah biasanya hanya 60-80% dari tagihan. Juga akan ada biaya rumah sakit (jika perlu), ruang operasi dan biaya anestesi. Ahli bedah plastik akan memberikan kutipan harga namun perlu diingat bahwa kutipan harga ini didasarkan pada operasi umum yang tidak mencakup pengobatan untuk reaksi yang buruk terhadap obat bius, infeksi, pembekuan darah atau retensi cairan, semua risiko atas operasi plastik.

Jangan memilih dokter Anda berdasarkan harga operasi plastik tetapi lebih pada kepercayaan, pelatihan, pengalaman dan fasilitas di mana mereka praktek. Memilih seorang ahli bedah yang didasarkan pada biaya dapat membahayakan keselamatan Anda dan menghasilkan masalah kesehatan atau kebutuhan tindak lanjut. Yang meniadakan keinginan Anda untuk prosedur biaya rendah sejak awal. Anda tidak dapat memberi label harga pada kesehatan Anda.

Biaya yang berkaitan dengan bedah plastik dapat bervariasi di seluruh negeri. di Amerika serikat, American Society of Plastic Surgeons (PPPS) telah mengumpulkan harga rata-rata nasional untuk lima prosedur utama bedah kosmetik:

  • Pembesaran payudara Rp. 30.600.000,-
  • Pembentukan kembali hidung Rp. 32.650.000,-
  • Sedot lemak Rp. 21.250.000,-
  • perasi kelopak mata Rp. 24.450.000,-
  • Pengencangan perut Rp. 42.500.000,-

Harga-harga untuk operasi plastik adalah rata-rata nasional untuk biaya ahli bedah dan tidak termasuk biaya ruang operasi, rawat inap (jika diperlukan), atau anestesi.

Menariknya PPPS memperkirakan bahwa jumlah total biaya yang terkait dengan operasi plastik yang akan dikeluarkan pada tahun 2006  akan melebihi Rp. 93 triliun untuk biaya dokter bedah saja. Perkiraan ini termasuk jumlah yang dibelanjakan untuk bedah invasif minimal, serta operasi yang lebih komprehensif seperti pembesaran payudara, pengencangan perut dan pembentukan hidung.

Harga untuk operasi plastik mungkin sedikit bervariasi di seluruh dunia tetapi banyak ditemukan bahwa relatif sama kecuali operasi yang dilakukan di New York, AS. Rentang harga operasi plastik 25-50% lebih besar di New York. Karena semua sama, biaya operasi plastik tidak boleh menjadi faktor penentu ketika Anda memilih ahli bedah.

Olahraga dan kesehatan