Bedah Plastik Dagu

bedah wajahedah plastik dagu bisa dilakukan untuk membentuk dagu atau untuk memperbaiki kelebihan kulit dan jaringan lemak di bawah rahang yang membuat dagu terlihat berlipat. Dalam contoh kedua, bentuk dagu berlipat, bedah plastik dagu seringkali dicapai dengan menggunakan Liposuction Tumescent. Prosedur ini bekerja dengan menghilangkan kelebihan lemak melalui sayatan di bawah dagu. Prosedur ini memiliki efek samping yang lebih sedikit dan

pemulihan yang lebih cepat daripada sebuah facelift. Prosedur ini juga memiliki lebih sedikit bekas luka dibandingkan dengan metode sebelumnya.

Liposuction tumescent dengan mudah dapat menghilangkan dagu berlipat, memperbaiki dagu dan kulit leher yang ketat. Pendarahan dan trauma jaringan sangat sedikit. Tidak menggunakan anestesi umum, waktu pemulihan lebih cepat dan pasien biasanya merasa nyaman sepanjang prosedur.

Bedah plastik dagu yang melibatkan pembentukan kembali disebut juga Mentoplasty. Pembedahan ini akan membentuk kembali dagu dan mungkin dianjurkan bagi pasien yang menjalani operasi hidung untuk mencapai wajah proporsional. Bedah plastik dagu pembentukan kembali mungkin melibatkan implan untuk merekonstruksi daerah dagu. Ada risiko dalam penggunaan implan dan meskipun jarang terjadi, Anda harus diinformasikan mengenai kemungkinannya sebelum operasi.

Ini bukanlah daftar lengkap mengenai risiko yang mungkin Anda hadapi tetapi hanya sebagian dari daftar isu potensial. Sebuah implan wajah bisa menjadi tidak selaras dan operasi kedua mungkin diperlukan untuk memperbaiki posisinya. Infeksi bisa terjadi, seperti hal nya operasi apapun, tetapi kalau tidak dapat dibersihkan implan mungkin harus dibuang dan diganti di kemudian hari. Risiko Operasi juga mencakup masalah dengan anestesi, pembekuan darah, retensi cairan dan infeksi luka.

Penyisipan implan dagu dalam bedah plastik dagu mungkin berlangsung 30 menit sampai satu jam. Dokter bedah akan memasukkan implant di dalam kantung atas bagian depan tulang rahang. sayatan dapat dibuat di dalam mulut sepanjang bibir bawah atau di kulit tepat di bawah dagu. dagu ini biasanya dibalut setelah operasi untuk mengurangi pembengkakan dan nyeri. Jahitan akan dilepas dalam waktu 5-7 hari.

Pemulihan dari bedah plastik dagu tidak memerlukan atau hanya memerlukan sedikit perawatan khusus. Pasien mengalami ketidaknyamanan dan pembengkakan di daerah tersebut selama beberapa hari. Tidur dalam posisi tinggi selama seminggu untuk menjaga pembengkakan minimum dapat sedikit membantu. Mengalami kesulitan sementara dengan tersenyum dan berbicara juga umum terjadi. Dokter bedah Anda akan memiliki instruksi khusus untuk Anda mengenai kebersihan di sekitar gigi dan makan serta pembatasan aktivitas Anda lainnya.

Ingatlah bahwa dalam setiap operasi wajah Anda mungkin merasa dan terlihat lebih baik dalam waktu singkat tetapi mungkin sebaiknya tidak melakukan aktivitas tertentu yang bisa mengakibatkan wajah Anda terbentur dan terluka selama beberapa minggu.

Sangat penting untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang akan terjadi dan mengapa Anda ingin memiliki prosedur ini dilakukan. Sementara menjalani prosedur ini mungkin dapat memperbaiki penampilan dan meningkatkan harga diri namun itu tidak akan memecahkan masalah Anda. Beberapa orang percaya bahwa bedah plastik akan meningkatkan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan masalah hidup tertentu tetapi untuk memecahkan masalah hidup tersebut tetap sama sebelum dan setelah operasi.

Olahraga dan kesehatan