Latihan untuk Membentuk Perut Idaman

2011-10-25 21:35:15asil seperti apakah yang Anda cari? Apakah Anda ingin memakai pakaian renang saat berlibur ke pantai? Atau mungkin Anda ingin memakai pakaian ketat yang menunjukkan lekuk tubuh Anda untuk datang ke sebuah pesta yang diadakan di dekat rumah. Jika memang itu yang Anda inginkan, ikuti olahraga untuk melatih perut berikut ini secara rutin tiga kali seminggu, dan

Anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang luar biasa dengan cepat.

Pertama, kita mulai dengan Hand Chop. Cara melakukannya, bayangkan diri Anda seolah-olah sedang berlari mengejar bis yang sedang bergerak dan Anda berusaha meraih tangan seseorang yang akan menolong Anda naik ke atas bis. Yang perlu Anda lakukan dalam latihan ini adalah berdiri dengan kaki terpisah, dengan lengan menggantung di sisi tubuh. Putarlah tubuh bagian atas ke satu sisi dan angkat lengan Anda tinggi-tinggi. Anda dapat melakukan latihan ini bergantian antara sisi kiri dan kanan tubuh.

Latihan lain untuk membentuk perut yaitu berdiri dalam posisi jongkok seperti seorang pelari yang akan melakukan start untuk lomba lari jarak pendek. Tubuh ditopang oleh satu kaki yang menjulur panjang ke belakang dan satu kaki lain yang ditekuk di depan. Bungkukkan badan sampai menyentuh lantai. Anda dapat mengulang latihan ini sebanyak 20 kali untuk tiap-tiap sisi tubuh secara bergantian. Akan lebih baik lagi bila Anda melakukan ini sambil memegang dumbbell (barbel kecil).

Latihan berikutnya adalah dumbbell twist. Anda harus beristirahat sejenak untuk melakukan latihan ini. Berbaringlah di atas matras dengan punggung menempel di matras. Angkat kedua kaki tinggi-tinggi seolah-olah Anda mendorong dinding, lalu tekuklah lutut Anda. Anda sebaiknya memegang dumbbell kecil seberat 2,2 kg di masing-masing tangan. Angkat dan putar badan Anda ke satu sisi sedangkan lengan di sisi yang lain direntangkan sambil memegang dumbbell sebagai penopang. Ulang latihan ini sebanyak 20 kali tiap masing-masing sisi.

Yang terakhir adalah latihan perut yang bernama Under the Bridge (Di Bawah Jembatan). Untuk melakukannya, Anda masih memerlukan matras. Berbaringlah telentang, pegang dumbbell seberat 2,2 kg di masing-masing tangan dan rentangkan tangan ke arah luar sehingga lengan dan tubuh Anda membentuk huruf T. Dengan satu kaki tetap di matras, angkatlah kaki satunya dengan lutut ditekuk, sampai paha Anda tegak lurus dengan badan. Angkat tubuh Anda sampai separo jaraknya dari kaki dan angkatlah kedua lengan bersamaan sehingga keduanya sejajar dengan lantai. Anda dapat melakukan latihan ini dengan gerakan naik dan turun sebanyak 20 kali, dan lakukan bergantian dengan kaki satunya.

Olahraga dan kesehatan