Cara Mudah dan Menyenangkan untuk Menurunkan Berat Badan

joging bersama anjingeseorang bertanya-tanya bagaimana mereka bisa memikiran tentang hal ini, namun studi penelitian cukup tegas tentang hal itu - jika Anda mencari cara mudah untuk mengurangi berat badan, Anda mungkin dapat mempertimbangkan mesin berlari. Bukan, bukan treadmill, tapi sesuatu yang merasakan kegembiraan murni saat berlari dan

akan mempengaruhi Anda lewat kegairahan yang ditunjukannya. Ya, tentu saja yang dimaksud adalah seekor anjing yang bahagia.

Jika Anda pernah memperhatikan dengan seksama seekor anjing yang berlari, cukup mudah untuk merasakan bahwa berlari adalah apa yang memang dilakukan anjing dari lahir. Itu adalah kelakuan jujur yang tidak dipalsukan. Apakah Anda pernah menyadari bahwa dengan mengajak teman ikut berolahraga dengan jadwal Anda seringkali merupakan cara paling bagus untuk membuat Anda tidak akan pernah melewatkannya sehari pun? Anggap saja seekor anjing peliharaan sebagai teman yang tidak akan melewatkan jadwal berolahraga sehari pun, meski hujan, cerah, bersalju atau hujan es.

Sudah pasti, semua orang yang memiliki anjing pada umumnya cenderung akan keluar berjalan-jalan setiap hari. Lebih sering daripada siapa pun yang hanya ingin sebuah cara mudah untuk menurunkan berat badan namun tidak bisa melakukan hal seperti itu. Studi penelitian baru menunjukkan bahwa pemilik anjing ternyata lebih aktif secara keseluruhan. Hal ini bahkan dapat bekerja dengan baik bagi orang tua yang perlu berjalan jauh untuk kesehatan mereka. Siapa yang membawa siapa untuk berjalan-jalan? Anjing dan tuannya sama-sama membutuhkan jalan-jalan tersebut. Studi tersebut mewawancarai ribuan pemilik anjing yang biasa rutin membawa anjingnya berjalan-jalan keluar. Para peneliti menemukan bahwa lebih dari setengah jumlah mereka  tidak perlu lagi melakukan olahraga untuk memenuhi kriteria untuk latihan olahraga harian. Di antara mereka yang tidak memiliki anjing, hanya sekitar setengahnya karena kebanyakan orang melakukan olahraga rutin.

Studi lainnya meneliti sekitar 6.000 orang di Michigan - setengahnya adalah pemilik anjing, setengah lainnya tidak memiliki anjing. Mereka menemukan bahwa tidak hanya dua dari tiga orang dari orang-orang ini mengajak anjing mereka berjalan secara rutin, mereka menemukan bahwa anjing-anjing ini membuat pemilik mereka melakukan aktivitas fisik lainnya juga.

Para pemilik anjing ini memiliki bentuk fisik yang lebih baik secara keseluruhan; mereka ikut serta melakukan aktivitas jenis lainnya - olahraga dan sejenisnya - juga jauh lebih banyak daripada yang bukan pemilik anjing. Pikirkan mengenai hal ini, cukup mengejutkan bukan? Inilah apa yang kita selalu butuhkan - sebuah ketertarikan yang menyentuh hati nurani kita sehingga membuat kita bergegas keluar dari pintu kapan pun juga. Tidak ada manusia yang bisa membuat siapa pun juga keluar rumah untuk berjalan-jalan pada malam hari, ya kan?

Kecuali Anda adalah seseorang yang menyewa orang untuk mengajak jalan anjing Anda, maka intinya adalah: memiliki anjing ternyata menjadi cara termudah untuk menurunkan berat badan.

Olahraga dan kesehatan