Tips-tips untuk Penderita Obesitas

joomplu:386Seorang penderita obesitas biasanya juga menderita dari banyak permasalahan lain. Mereka selalu khawaitr tentang kesehatan mereka, perasaan rendah diri yang meneror hidup dan untuk pria, perasaan malu dan kurang jantan karena ukuran penis yang terlihat kecil. Memang hidup dengan obesitas tidaklah mudah, tapi ini tidak berarti Anda harus selamanya menderita.

 



Masalah kesehatan yang dihubungkan dengan obesitas memang sudah sering didokumentasikan. Salah satu masalah yang sering dijumpai adalah penyakit jantung. Salah satu penyebab penyakit jantung adalah tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol darah yang berlebih. Kedua penyebab ini biasanya dapat ditemui pada mereka yang menderita obesitas. Selain kesehatan tubuh, kesehatan mental penderita juga terpengaruh.

Semua orang ingin terlihat dan dianggap menarik dan sedap untuk dilihat dan sangatlah sulit untuk merasa demikian apabila Anda menderita obesitas. Obesitas dapat sangat mempengaruhi kondisi mental seseorang yang biasanya berlanjut pada rasa percaya diri yang kurang, depresi serta perasaan rendah diri.

Asumsi lain yang sering didengar adalah lelaki penderita obesitas memiliki penis yang berukuran kecil. Hal ini tidaklah benar. Nyatanya, berat badan Anda tidak mempunyai pengaruh pada ukuran penis Anda. Yang terjadi pada penderita obesitas adalah ukuran penis mereka terlihat kecil apabila dibandingkan dengan ukuran tubuh mereka. Sebenarnya hal ini hanyalah masalah persepsi dari indera penglihatan tapi hal ini dapat membuat penderita obesitas merasa benar-benar frustasi dan tertekan.

Oleh karena semua permasalahan inilah maka sekarang mungkin merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk berubah. Kami tidak mau berbohong dan berkata bahwa perubahan dapat terjadi dalam waktu singkat. Seberapa cepat perubahan ini terlihat tergantung dari seberapa banyak lemak yang ingin Anda buang dan seberapa termotivasi diri Anda. Kami juga tidak berani berjanji bahwa proses ini akan mudah atau yang Anda perlukan hanyalah 'pil ajaib'.

Yang akan kami beritahu adalah kenyataan dan fakta yang benar. Apabila Anda ingin tubuh yang lebih ideal, hal ini tidaklah mustahil dan Anda belum terlambat untuk melakukannya. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat membuat Anda tetap termotivasi:

1. Carilah pelatih pribadi

Apabila pendapatan Anda tidak memungkinkan untuk membayar pelatih pribadi, carilah teman yang sering berolahraga dan minta teman Anda untuk bertindak sebagai pelatih Anda. Rata-rata orang akan merasa tersanjung apabila Anda meminta dengan baik-baik dan akan setuju dengan senang hati. Tapi pastikan Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu untuk mencari tahu batas kemampuan Anda. Beritahukan batasas ini pada teman Anda agar dia tidak mendorong Anda melakukan kegiatan yang melebihi batasan ini. Sangatlah penting bagi Anda untuk mencari keseimbangan. Jangan memulai secara berlebihan karena hal ini bisa berbahaya bagi tubuh Anda dan juga jangan mulai dengan olahraga yang terlalu mudah karena ini berarti Anda akan memerlukan waktu yang lama untuk mencapai bobot tubuh ideal.

2. Buanglah semua junk-food dari rumah anda

Jauhi godaan dari makanan tidak sehat seperti permen atau keripik. Ketika berbelanja, belilah sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan makanan sehat lainnya. Apabila istri atau kekasih Anda yang menangani masalah perbelanjaan, mintalah agar mereka membeli makanan yang sehat. Apabila istri Anda membeli kudapan seperti permen untuk diri sendiri, mintalah untuk menyembunyikannya sehingga Anda tidak akan merasa tergoda.

3. Buatlah catatan untuk makanan dan olahraga yang kita lakukan

Sangat mudah bagi kita untuk membohongi diri sendiri tentang jumlah makanan yang kita makan dan frekuensi olahraga kita. Jurnal ini akan menjaga kita tetap jujur sehingga diet kita pun bisa sukses.

Kami betul-betul berharap bahwa Anda bisa sukses dalam menjalankan misi untuk mencapai bentuk tubuh yang ideal. Tidak ada orang yang mau menderita obesitas. Apabila Anda mau berkomitmen dan mengubah gaya hidup Anda, kami yakin Anda bisa berhasil menurunkan bobot tubuh dan menjaganya seumur hidup.

Olahraga dan kesehatan