Nutrisi Bagi Pria

nutrisi bagi priaria dan wanita bisa makan makanan yang sama dan baik-baik saja, tapi ada beberapa perbedaan dalam nutrisi bagi pria dan wanita. Pria, dengan bertambahnya usia mereka, membutuhkan lebih banyak sesuatu dan mengurangi yang lainnya, dan kemungkinan aturan ini tidak berlaku untuk wanita. Kita bisa melakukan banyak hal-hal aneh pada tubuh kita ketika kita masih muda dan tetap baik-baik saja, tetapi ketika kita beranjak dari usia dua puluhan, kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat

mengganggu kesehatan kita. Jika Anda adalah seorang pria atau jika Anda adalah seseorang yang mengkhawatirkan keadaan pria yang Anda cinta, Anda dapat membuat beberapa penyesuaian kecil untuk memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda (atau mereka) perlukan.

Nutrisi bagi pria dimulai dengan pria yang membutuhkan protein lebih banyak dari wanita, meskipun kebutuhan protein pada wanita juga harus disesuaikan. Semakin kita berumur, semakin sulit bagi kita untuk mempertahankan massa otot, suatu hal yang dapat dengan mudah dilakukan ketika kita masih muda. Tambahan protein tidak sulit untuk didapatkan, karena kebanyakan pria sangat menyuka steak dan jenis daging lainnya. Anda dapat memberi mereka protein yang sehat seperti dada ayam tanpa lemak, kacang-kacangan, dan bahkan beberapa minuman khusus protein jika mereka bersikeras memakan banyak junk food. Wanita juga harus memperhatikan asupan protein, tetapi untuk pria protein sedikit lebih penting karena hal itu dibutuhkan mereka untuk mempertahankan massa otot.

Pria harus mencoba untuk mengurangi gula dan karbohidrat ekstra. Ini tidak berarti para pria harus melakukan diet karbohidrat rendah jika mereka tidak ingin melakukannya, tetapi ini berarti bahwa mereka harus menurunkan resiko diabetes dengan melihat berapa banyak gula putih dan makanan lainnya yang mereka makan. Gantilah makanan-makanan berkabohidrat tinggi dengan memakan lebih banyak buah dan sayuran. Ini membantu para pria mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan mengurangi tingkat gula darah, dan berarti membantu  pria mengurangi risiko diabetes. Apabila pria tersebut telah memiliki risiko diabetes maka diet ini dapat membantu gula darah tetap stabil dan bahkan dapat membantu mengurangi beberapa kilo dari berat tubuhnya.

Secara umum, perubahan nutrisi yang Anda lakukan untuk pria dapat bermanfaat bagi semua orang dalam keluarga Anda. Makan makanan yang lebih sehat pada usia muda mungkin meniadakan kebutuhan untuk melakukan perubahan drastis ketika seseorang berusia lanjut. Anak-anak yang belajar kebiasaan makan yang sehat cenderung untuk bertahan untuk tidak makan makanan yang tidak sehat, bahkan jika mereka sesekali mencobanya. Ajarkanlah anak-anak remaja Anda mengenai makanan-makanan yang sehat, makanan berprotein, mengurangi makanan-makanan yang tidak sehat, dan lebih memilih buah daripada kue, sehingga pada akhirnya mereka mungkin tidak akan memiliki banyak kekhawatiran tentang kesehatan mereka ketika usia mereka lanjut. Satu kekhawatiran yang dapat Anda kurangi.

Jika Anda terlalu sibuk, dan Anda pikir Anda (atau suami Anda) makan makanan yang cukup sehat, nutrisi untuk pria yang sudah berusia lanjut dapat berupa tambahan vitamin yang baik pada menu makannya. Ada vitamin yang dibuat untuk semua orang, tetapi ada beberapa dibuat hanya untuk pria, dan beberapa lagi dibuat untuk para pria yang telah melewati usia lima puluh tahun. Itulah yang hanya mereka butuhkan untuk menjalani kehidupan yang sehat dan merasa nyaman setiap hari. Tentu saja hal ini tidak selalu menjadi jawabannya, tetapi mereka bisa membuat perubahan yang baik secara keseluruhan.