Khasiat dari Ginkgo Biloba

Khasiat dari Ginkgo Bilobaengonsumsi ginkgo biloba dapat membawa banyak khasiat. Ginkgo biloba merupakan tumbuhan herbal yang memiliki kemampuan untuk mengobati berbagai penyakit dan gangguan. Selama berabad-abad, orang-orang Cina telah menggunakan ekstrak ginkgo biloba untuk menyembuhkan asma, paru-paru tersumbat, meningkatkan aliran darah dan dipercaya sebagai

resep rahasia untuk umur panjang. Inilah beberapa khasiat penyembuhan yang dipercaya dimiliki oleh ginkgo biloba.

Negara Jerman baru-baru ini berhasil menemukan satu lagi khasiat ginkgo biloba yaitu untuk merawat pasien penderita Alzheimer. Penemuan ini menyebabkan peningkatan konsumsi ginkgo biloba di Jerman dan Prancis. Di kedua negara ini, ginkgo biloba dipercaya memperbaiki ingatan, mengobati depresi, kecemasan dan sakit kepala.

Salah satu khasiat lain ginkgo biloba adalah untuk meningkatkan aliran darah ke otak dan memperlancar aliran darah ke tubuh. Ginkgo biloba juga dapat memperbaiki metabolisme tubuh. Ginkgo biloba juga dipercaya sebagai obat yang sangat manjur untuk otak karena ginkgo biloba memperbanyak darah yang mengalir ke otak. Dengan begini, memori jangka panjang maupun jangka pendek Anda akan diperbaiki oleh ginkgo biloba. Ginkgo biloba juga diperkaya dengan antioksidan yang dapat membasmi radikal bebas. Radikal bebas dipercaya sebagai penyebab penuaan dini, penyakit mental dan juga kanker.

Khasiat tambahan dari ginkgo biloba adalah mencegah penumpukan kolesterol yang bisa menjadi plak. Plak merupakan penumpukan kolesterol yang dapat menyumbat pembuluh darah Anda. Dengan bantuan ginkgo biloba, plak pun dapat dicegah. Ginkgo biloba juga memperlancar aliran darah ke retina mata. Ini berarti penglihatan akan semakin baik. Ginkgo biloba juga mencegah peningkatan faktor aktivitas platelet berlebih. Pencegahan ini penting untuk mencegah penyakit sistem imun dan pembengkakan dalam tubuh (termasuk kerusakan otak).

Semua khasiat ini adalah akibat dari dua komponen ginkgo biloba yaitu flavonoids dan ginkolides. Dengan menggabungkan kedua bahan ini, khasiat penyembuhan dari ginkgo biloba pun tercipta.

Jutaan orang telah merasakan khasiat manjur dari ginkgo biloba. Meskipun ginkgo biloba tergolong sebagai tumbuhan kuno yang telah ada di bumi sejak sekitar 150 juta tahun yang lalu, khasiat penyembuhannya tidak sirna dimakan waktu. Kami yakin apabila ginkgo biloba dibudidayakan dengan benar, khasiat ini dapat dinikmati oleh anak cucu kita untuk 150 juta tahun lagi.

Olahraga dan kesehatan