Gizi dan Makanan Sehat Untuk Anak

joomplu:496Kesehatan kita tergantung dari apa yang kita makan, sama halnya dengan apa yang anak-anak kita lakukan. Makanan dan makanan ringan yang mereka masukkan ke dalam tubuh mereka setiap hari adalah yang membuat sel bahan bakar dan energi mereka. Makan sehat untuk anak-anak ini dirancang untuk meningkatkan energi, kesehatan dan potensi mereka untuk hidup sehat sampai mereka tumbuh dewasa nanti.

Departemen Pertanian Amerika Serikat menerbitkan Piramida Panduan Makanan untuk mempromosikan makan sehat pada anak di atas enam  tahun. Ini adalah pedoman umum untuk pilihan makanan sehari-hari dan bukan merupakan daftar yang ketat. Penekanan utama adalah pada lima kelompok makanan utama dan menekankan penurunan jumlah lemak, minyak, permen dan garam.

Banyak orang menemukan Piramida Makanan bermanfaat untuk pedoman standar mereka tetapi tidak bagi mereka yang  merasa sulit untuk memahaminya. Beberapa berteori bahwa ini adalah penyebab epidemi obesitas pada anak. Namun, ini adalah penjelasan yang mudah untuk masalah yang jauh lebih kompleks yang melibatkan kurangnya pendidikan tentang perlunya gizi yang baik, olahraga yang cukup dan rendahnya panduan angka menonton televisi untuk anak-anak .

Anak yang sehat memerlukan beberapa  nutrisi dan harus memakan berbagai makanan. Ini termasuk sayur, buah, kacang-kacangan dan biji-bijian. Anak-anak biasanya suka untuk memakan makanan olahan yang diproses penuh dengan warna dan pemanis buatan.

Makanan sehat untuk anak-anak juga termasuk sebagai penyeimbang makanan dari apa yang mereka makan dan aktivitas mereka. Sistem anggaran sekolah dan program pendidikan jasmani sedang menurun drastis. Bahkan istirahat dipotong di beberapa daerah negara itu. Jika seorang anak tidak berpartisipasi dalam olahraga disekolah kemudian mereka akan pergi dari duduk di meja sekolah mereka sepanjang hari untuk belajar dan kemudian duduk di depan televisi di malam hari.

Nutrisi  anak sehat berarti bahwa orang tua membantu untuk memilih diet makanan yang memiliki biji-bijian gandum utuh yang cukup, sayuran dan buah. Ini harus menjadi dasar dari makanan yang mereka makan. Mayoritas makanan mereka harus terdiri dari tiga kelompok makanan. Dan itu harus rendah lemak, lemak jenuh, lemak trans dan kolesterol.

Gula adalah kelompok makanan favorit anak-anak dan orang dewasa, tetapi jika dimakan sampai jumlah besar dapat mengakibatkan kerusakan dan gangguan pada kesehatan Anda, sistem kekebalan tubuh dan berat badan. Karena gula dan garam adalah favorit anak-anak dan orang dewasa, mereka sebaiknya harus menahan diri dari makanan ini.

Seorang anak yang sehat juga membutuhkan mineral dan vitamin yang tubuh mereka butuhkan seperti kalsium, magnesium, seng, zat besi dan protein lengkap. Aspek lain dari menggunakan Piramida Makanan adalah untuk menilai makanan sehat anak-anak dan mungkin membingungkan bagi sebagian orang tua adalah untuk ukuran porsi . Satu porsi daging sebenarnya adalah 25-50 gram  tetapi jika dibandingkan dengan mereka makan 100 gram hamburger mereka mendapatkan 2-3 porsi daging dalam sekali makan.

Tidak sulit mendapatkan gizi untuk anak sehat tetapi membutuhkan energi, perencanaan dan panutan yang baik di dalam rumah. Ini berarti bahwa orang tua juga harus memakan makanan yang sehat dan membiasakan olahraga yang sehat untuk anak-anak mereka. Makanan sehat untuk anak-anak akan menjamin gaya hidup sehat dan kebiasaan sehat untuk tahun-tahun mendatang.

Olahraga dan kesehatan