10 Makanan Tersehat

Makanan Tersehat

Sebagian besar dari kita memiliki daftar pribadi mengenai 10 makanan tersehat yang biasa kita  makan. Tetapi sangatlah bijaksana untuk mendapatkan nasehat ahli tentang hal ini. Dunia ini memiliki berbagai macam makanan yang bisa ditawarkan namun tidak semuanya sehat. Beberapa terlalu berlemak sementara yang lain terlalu manis untuk gaya hidup sehat. Namun yang lainnya memiliki nilai gizi yang tinggi dan ini membuat makanan-makanan tersebut menjadi makananan tersehat di dunia. Dan ini akan mengejutkan kita untuk mengetahui makanan apa saja yang telah berhasil masuk ke daftar mengenai daftar dunia mengenai 10 makanan tersehat.

Ikan berada di daftar teratas yang dalam 10 makanan tersehat dan untuk semua alasan yang baik. Lemak ikan sangat tepat dalam membuat menu makan sehat jika disertakan dalam menu makan setidaknya tiga kali seminggu. Salmon menjadi yang

tersehat dari spesies ikan seperti yang kaya akan minyak ikan omega 3, yang sangat penting untuk hidup sehat. Ikan membantu kita mengekang penyakit jantung serta penyakit lain yang menyebabkan inflamasi dalam tubuh. Selain ini, ikan meningkatkan kekuatan otak, saraf dan penglihatan.

 

Sayuran berada di antara 10 makanan tersehat dan kaya akan vitamin C dan A, zat besi, serat, kalsium, antioksidan dan magnesium dan ini semua membantu tubuh melawan kanker, kondisi jantung dan penyakit degeneratif. Sampai dengan lima porsi sehari disarankan untuk menyediakan tubuh nilai gizi yang tinggi. Buah selalu cocok dengan sayuran dan mereka kaya akan vitamin, serat, flavonoid, karotenoid dan mineral. Beberapa buah-buahan yang direkomendasikan termasuk raspberry, pepaya, plum, jeruk dan aprikot. Buah harus disajikan dalam setiap makanan tiga sampai empat porsi setiap harinya.

Rempah-rempah seperti bawang putih termasuk di dalam daftar 10 makanan tersehat dan manfaat yang mereka berikan termasuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat. Bawang putih meningkatkan kolesterol HDL yang sehat bagi tubuh. Bawang putih juga makanan sehat yang mencegah kanker, penyakit jantung dan diabetes. Kacang kaya akan pmega-3 dan ini membantu kita mencegah penyakit jantung. Mereka juga menurunkan kolesterol jahat (LDL). Lemon kaya akan vitamin C dan membantu menaikkan tingkat kolesterol HDL. Lemon juga bekerja untuk memperkuat tulang.

Brokoli juga termasuk dalam daftar 10 makanan tersehat dan membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Kandungan rendah kalori dan ini membuatnya menjadi makanan yang sehat. Gandum adalah makanan yang sehat yang mengendalikan kondisi jantung dan menurunkan tingkat kolesterol. Gandum juga merupakan diet yang bagus untuk orang yang mengidap diabetes. Gandum merupakan makanan rendah lemak dan tinggi akan protein dan serat. Kalkun juga termasuk makanan tersehat karena kadar kalori rendah dan tingginya protein.

10 makanan tersehat tidak akan lengkap tanpa tomat besar  yang lezat yang memiliki antioksidan kuat dan likopen. Ini membantu mengurangi risiko kanker prostat dan penyakit jantung terkait. Bayam kaya akan vitamin C, kalsium, serat dan lutein yang membantu melawan katarak dan degenerasi makula yang mengarah pada buruknya penglihatan atau kebutaan.

Olahraga dan kesehatan