Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijauubuh kita ibarat kuil yang sakral. Bagaimana Anda memperlakukan tubuh Anda? Minumlah teh hijau jika ingin tetap sehat dan segar selalu. Teh hijau sejak dahulu kala telah dikonsumsi sebagai minuman di negara-negara Asia. Minuman ini membuat orang awet muda dan tetap fit. Teh hijau mulai merambah negara barat dan semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya.

Teh hijau masih dibudidayakan di Asia. Ditanam, dikeringkan dan diproses dari berbagai varietas pohon teh. Masih ada produsen teh hijau yang melakukan proses pembuatan dengan tangan, tanpa mesin. Distribusi teh hijau mencakup seluruh dunia sehingga konsumen bisa mendapatkan manfaat yang sudah dirasakan penduduk Asia sejak dahulu kala.

Ingin tahu apa manfaatnya?

Perlindungan Antioksidan

Teh hijau kaya akan senyawa antioksidan yang disebut polifenol yang mengandung antioksidan amat tinggi. Senyawa ini dapat menunda gejala-gejala penuaan dan juga menetralkan efek radikal bebas didalam tubuh manusia. Efek radikal bebas contohnya katarak, kanker, kelainan jantung, Alzheimer, penyakit persendian dan keriput.

Menurunkan Berat Badan

Merupakan rahasia yang jarang orang ketahui bahwa ekstrak teh hijau dapat membantu mengurangi kegemukan. Minum satu cangkir sehari dapat meningkatkan metabolisme sehingga tubuh membakar kalori lebih banyak dari biasanya, bahkan saat beristirahat.

Kesehatan gigi

Minum teh hijau baik untuk tubuh, khususnya kesehatan mulut. Teh hijau dapat menetralkan bakteri jahat di rongga mulut yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan karang gigi. Minumlah secara teratur.

Mencegah penyakit

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau diduga dapat mencegah Parkinson. Teh hijau dapat mencegah hancurnya sel syarah di otak yang bisa menyebabkan hilangnya kadar dopamin, yakni senyawa neurotransmitter yang mengendalikan gerakan tubuh manusia.

Manajemen infeksi

Jika teh hijau dapat melawan bakteri di mulut, maka juga dapat melawan bakteri di bagian tubuh yang lain. Teh hijau telah terbukti dapat mengatasi sepsis yang terjadi di tubuh tikus laboratirium. Minum teh hijau dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat melawan infeksi sehingga sepsis dapat dicegah.

Penyakit jantung

Minum teh hijau secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Telah terbukti bahwa kandungan senyawa di dalam teh hijau dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL) dalam darah dengan cara mennahan oksidasi. Teh hijau juga meningkatkan tingkat kolesterol baik (HDL) serta membuat aliran darah arteri dalam tubuh tetap lancar.

Apakah Anda ingin hidup lebih sehat? Cobalah minum teh hijau secangkir sehari dan rasakan manfaatnya.