Tentang kesehatan

Manfaat Teh Hijau - Pengaruh Positif untuk Kesehatan

Manfaat Teh Hijau - Pengaruh Positif untuk Kesehataneh hijau telah dikonsumsi oleh orang-orang selama berabad-abad, seperti yang bayak dilakukan orang-orang pada sejarah masa lampau. Teh ini pertama kali ditanam di Asia dan mengandung lebih banyak manfaat kesehatan daripada teh hitam. Tetapi, baik teh hijau maupun teh hitam berasal dari tanaman yang sama. Perbedaannya hanyalah teh hitam diproses lebih berat. Seperti makanan yang lainnya,

setiap langkah ekstra dari pemrosesan akan mengurangi beberapa manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Jadi apa manfaat dari teh hijau?

Pertanyaan yang bagus. Pertama, mari mengakui bahwa walaupun orang pertama yang mengonsumsi teh hijau tidak mempunyai tingkatan pengetahuan yang modern, mereka memperhatikan lingkungan dan di luar kebutuhan tubuh mereka juga. Mereka mungkin tidak mengerti bagaimana teh hijau bekerja di dalam tubuh, tetapi mereka mengetahui dengan jelas hasil yang diperoleh tubuh.

Sekarang marilah beralih pada manfaat teh sekarang ini. Hal ini membuktikan bahwa para ahli modern telah setuju dengan orang-orang pada abad lampau ketika membicarakan tentang manfaat teh hijau. Perbedaannya hanyalah bahwa para ilmuwan mempunyai pengertian yang lebih baik tentang mengapa teh hijau sangat baik untuk Anda. Teh mengandung flavonoid dan polifenol, katekin untuk menjadi lebih spesifik. Teh ini bekerja seperti antioksidan dan mempunyai pengaruh positif untuk kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat meminum teh hijau secara teratur.

Mencegah penyakit jantung.

Ada bukti bahwa komposisi pada teh hijau bekerja dengan mengurangi penyerapan kolesterol pada usus. Pemikirannya adalah bahwa jika tubuh menyerap lebih sedikit kolesterol, maka kolesterol tidak akan menyumbat pembuluh darah sehingga tekanannya tidak akan naik. Jika seperti itu kasusnya, maka risiko penyakit jantung dapat ditekan.

Fungsi hati.

Ketika pengobatan modern tidak sepenuhnya setuju dengan pendapat di atas, mereka yang melakukan pengobatan alternatif menyarankan meminum teh hijau untuk membersihkan racun yang menggumpal di dalam hati. Hati bekerja sebagai penyaring utama di dalam tubuh, dan kesehatan Anda dapat dijaga ketika hati berfungsi dengan baik. Teh hijau mungkin menjadi jawaban atas masalah umum ini.

Pengurangan berat badan.

Teh hijau tidak hanya mengurangi penyerapan kolesterol, tetapi juga mengurangi penyerapan lemak. Semakin banyak lemak yang keluar melalui sistem pencernaan Anda, semakin sedikit lemak yang mengendap di dalam tubuh. Disamping itu, kandungan pada teh hijau dapat menurunkan pengeluaran leptin. Leptin membuat Anda merasa lapar, sehingga dengan menjaga jumlah leptin di bawah kontrol akan membantu Anda merasa kenyang lebih cepat daripada yang Anda inginkan. Aspek lain dari teh hijau yang membantu mengurangi berat badan adalah bahwa teh ini dapat mempercepat metabolisme, yaitu membakar kalori lebih bahkan pada saat anda sedang beristirahat.

Kanker.

Penelitian telah menunjukkan hubungan yang kuat antara meminum teh hijau dan pengurangan tipe kanker tertentu. Jangan meminumnya terlalu panas karena dapat menyebabkan masalah lain pada kerongkongan Anda.

Diabetes.

Manfaat lain dari teh hijau yang telah ditemukan para ilmuwan adalah bahwa teh hijau dapat membantu mengatur tingkat gula darah Anda.

Apapun itu yang membuat nenek moyang kita menemukan manfaat dari teh hijau, itulah sesuatu hal baik yang mereka temukan. Minuman ini tidak hanya mempunyai rasa yang enak, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Olahraga dan kesehatan