Jus Blueberi dan Stroberi Sebagai Antioksidan Memori

Jus Blueberi dan Stroberi Sebagai Antioksidan Memorianfaat yang mereka berikan adalah membantu kita terlihat lebih muda dan juga melindungi kita dari penyakit yang mengancam jiwa. Studi terbaru bahkan menunjukkan potensi mereka sebagai antioksidan memori, yaitu

zat yang dapat membantu mengembalikan memori yang hilang.

Jadi apa sebenarnya yang kita bicarakan di sini? Mengapa hanya jus blueberi dan stroberi bukan yang lain? Jus blueberi dan stroberi adalah buah menakjubkan yang sangat bermanfat bagi kesehatan. Dengan begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh dari blueberi dan stroberi, mungkin yang tidak bisa dilakukan oleh keduanya hanyalah memperbaiki keran yang bocor. Memang, manfaat jus blueberi dan stroberi benar-benar menakjubkan, dan meskipun bentuknya kecil, mereka telah membuat gelombang yang besar di kalangan ilmiah.

Jus blueberi dan stroberi kaya akan antioksidan memori yang bisa digunakan untuk mengembalikan hilangnya memori. Tidak hanya itu, blueberi yang merupakan salah satu makanan yang kaya antioksidan memori, dikatakan dapat membantu mencegah penyakit degeneratif seperti kanker, Alzheimer, Parkinson, penyakit jantung, penuaan, dan masih banyak lagi lainnya.

Rahasianya terletak pada aksi antioksidan memori dari jus blueberi dan stroberi. Antioksidan memori khususnya bertindak atas zat yang sangat reaktif yang ditemukan di dalam aliran darah yang disebut radikal bebas yang dikaitkan dengan timbulnya berbagai penyakit. Radikal bebas dapat merusak DNA dalam sebuah inti sel yang dapat mengganggu fungsi normal sel, membuatnya berkembang biak dalam proporsi yang tidak normal, lalu membentuk tumor yang akhirnya akan berubah menjadi kanker. Dengan bertindak secara khusus pada radikal bebas berbahaya serta memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas tersebut, antioksidan memori secara efektif mengurangi risiko terbentuknya sel-sel pembentuk kanker.

Jus blueberi dan stroberi memiliki kandungan bahan-bahan yang dapat meningkatkan kesehatan yang tak terhitung jumlahnya dan membuat para ilmuwan takjub dan bingung pada saat yang sama. Bagaimana buah-buahan kecil seperti itu bisa mengandung begitu banyak manfaat bagi kesehatan? Jus blueberi dan stroberi banyak mengandung vitamin A dan C. Mereka juga rendah kalori yang bisa menjadi pendamping yang sempurna bagi setiap hidangan.

"Media menyebut mereka 'brain berry' dan 'youth berry'," tulis Dr Steven Pratt dalam bukunya, SuperFoods RX – Fourteen Foods that Will Change Your Life (Makanan Super RX - Empat belas Makanan yang Akan Mengubah Hidup Anda). Satu porsi jus blueberi dan stroberi akan memberi Anda antioksidan memori yang nilainya sama dengan lima porsi wortel, apel, brokoli atau labu.

Faktanya, 2/3 cangkir jus blueberi dan stroberi akan memberi Anda proteksi antioksidan memori yang sama dengan 1.733 IU (internal units) vitamin E dan 1.200 miligram vitamin C. Yang pasti, jus blueberi dan stroberi adalah contoh sempurna dari antioksidan memori yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.