Pertolongan Baru untuk Mengatasi Migren Saat Haid

Pertolongan Baru untuk Mengatasi Migren Saat Haiderempuan memiliki kecenderungan tiga kali lebih besar untuk terkena migren daripada pria. Perbedaan ini dimulai saat perempuan mencapai pubertas. Enam puluh persen mengalami migren yang terkait dengan siklus haid. Sekitar empat belas persen mengalami

migren murni yang terkoordinasi dengan haid. Apakah migren saat haid sepenuhnya terkait dengan estrogen?

Itu berarti seperti mengatakan bahwa migren hanyalah sakit kepala. Kita sekarang tahu bahwa migren benar-benar sangat jauh berbeda dengan sakit kepala biasa.

Migrain yang terkait dengan haid penyebabnya lebih dari estrogen yang berfluktuasi dalam tubuh. Serotonin, prostaglandin, norepinefrin, melatonin, dan tingkat kimia lainnya berfluktuasi dengan siklus haid. Setiap hormon tersebut memainkan peranan di dalam migren terkait haid. Migren haid biasanya dimulai sekitar dua hari sebelum haid terjadi dan dua hari setelah haid berakhir.

Pilihan sederhana adalah dengan meminum Naproxen 500mg dua kali sehari bersama makanan selama lima hari haid. Penting untuk meminum obat anti peradangan bersama makanan untuk membantu mencegah terjadinya maag. Obat tersebut jangan diminum jika Anda memiliki masalah maag, masalah pendarahan, atau alergi terhadap aspirin. Naproxen tidak hanya membantu mencegah migren, akan tetapi obat ini juga membantu mengurangi kram perut. Suplemen tertentu yang dijual bebas bisa sangat menolong.

JANGAN PERNAH menggunakan pil KB trifasik. Bahkan perempuan yang tidak memiliki migren haid tampaknya lebih baik dengan pengunaan pil KB monofasik. Kontrasepsi oral bisa tersedia dalam kemasan dengan pil warna yang berbeda - 21 pil satu warna dan 7 pil dengan warna lain. Ini akan menjadi paket monofasik meskipun Anda menggunakan estrogen atau tidak. Paket bifasik atau trifasik terdiri beberapa warna pil. Setiap kali warnanya berubah, maka dosis estrogen-nya juga berubah. Ini adalah roller coaster yang tidak ingin Anda naiki.

Konsep mengenai perempuan yang selalu mengalami haid bulanan pasti berasal dari komite kaum laki-laki. Siapa yang ingin mengalami haid bulanan? Apakah agar perempuan itu tahu bahwa ia tidak hamil? Nah, saya punya anak laki-laki yang menyangkal gagasan itu. Tidak, perempuan akan menganggap bahwa siklus 28 hari yang normal adalah alasan yang diberikan, dan jika berbeda dari itu maka dianggap tidak normal. Saya sering menganjurkan para penderita migren yang datang pada saya untuk meninggalkan pil plasebo dan menggunakan alat kontrasepsi oral selama tiga bulan atau lebih. Semakin lama mereka menggunakan pil, maka semakin mudah terjadinya transisi. Sebenarnya, jika seorang perempuan menginginkan hanya mengalami satu kali haid dalam setahun, saya tidak akan berkeberatan.

Saat ini kontrasepsi oral memiliki dosis hormon yang sangat rendah, sangat penting untuk meminum pilnya pada jam yang sama setiap hari tujuh hari seminggu. Hal ini akan mengurangi kemungkinan bercak atau pendarahan. Beberapa perempuan lebih baik dalam mengatasi sakit kepala mereka jika mereka meminum pil itu pada malam hari. Bagaimanapun juga, hal tersebut harus dilakukan pada jam yang sama setiap malam tujuh hari seminggu. Waktu tidur bagi kebanyakan orang tidak sama setiap malam, namun pada umumnya mereka akan melakukannya lebih baik.

Para penderita migren seringkali mentolerir pil KB dengan sangat baik ketika mereka menggunakan pil monofasik; bagaimanapun juga, sebagian perempuan tidak bisa mentolerir pil ini. Merokok adalah hal yang dihindari, terutama dengan adanya migrain! Merokok dan menggunakan kontrasepsi oral sama saja dengan bunuh diri! Risiko stroke dan penggumpalan darah akan meningkat.

JANGAN MEROKOK! Bagi perempuan yang tidak hamil, salah satu cara yang mungkin untuk mengurangi migren saat haid adalah dengan memakai patch (tambalan) estrogen, mengoleskan estrogen, atau meminum estrogen pada saat haid.

Triptans adalah obat yang digunakan untuk meredakan migren . Sebagai aturan umum, triptans tidak digunakan untuk mencegah migren . Meskipun demikian, menggunakan triptans untuk mengatasi  migren haid mungkin dapat membantu, dan diberikan sekali atau bahkan dua atau tiga kali sehari selama lima hari saat haid berlangsung.