Menemukan Penyebab Sakit Kepala dan Cara Pencegahannya

sakit kepalada banyak alasan mengapa kita membenci sakit kepala. Sakit kepala muncul tanpa diduga dan baru meninggalkan Anda beberapa jam kemudian. Meskipun kita semua tidak menyukai sakit kepala tapi kemungkinan ada yang dapat anda syukuri ketika Anda mengalaminya, sakit kepala dapat membantu Anda belajar mengenai diri Anda. Sakit kepala dapat memberitahu Anda ketika ada masalah kesehatan yang

perlu Anda kuatirkan dan sakit kepala dapat memberitahu Anda ketika ada sesuatu yang harus Anda ubah dari gaya hidup Anda. Mengetahui penyebab sakit kepala Anda dapat menjadi alat diagnosa yang penting. Sakit kepala dapat mengungkap penyakit yang sederhana, di lain waktu, sakit kepala dapat membantu Anda mendeteksi masalah yang kompleks dan serius sejak dini.

Kebanyakan penyebab dari sakit kepala adalah stres,ketegangan dan masalah pembuluh darah sederhana. Biasanya, sakit kepala vaskular terjadi ketika pembuluh darah di sekitar kepala Anda membengkak karena sesuatu yang Anda lakukan, kurang tidur, kurang minum, atau telat makan. Kadang-kadang, itu bisa berasal dari kebiasaan pose tubuh yang buruk atau kelelahan pada mata. Ketika terjadi sakit kepala vaskuler, tubuh Anda mencoba memberitahu Anda sesuatu tentang kebiasaan yang Anda miliki. Dan menyelidiki kenapa Anda mendapatkan sakit kepala dapat membantu Anda menyeleksi penyebab spesifik dari apa yang Anda rasakan.

Kadang, anak-anak muda yang sedang mempersiapkan diri untuk ujian mereka datang ke dokter dengan keluhan tentang sakit kepala yang serius. Meskipun dokter tahu bahwa ketika anak muda mengeluhkan sakit kepala yang tidak pernah mereka rasakan sebelumnya, hal itu terjadi karena kebiasaan hidup yang salah. Biasanya, mahasiswa tersebut membungkuk di depan komputer sepanjang hari untuk belajar, dan mereka lupa makan atau kurang minum.

Biasanya migrain adalah sakit kepala vaskuler. Artinya adalah, bahwa sakit kepala terjadi karena terganggunya suplai darah ke kepala. Separah apapun migrain yang dirasakan seseorang kadang mereka tidak menyadari bahwa ada penyebab khusus dari sakit kepala seperti ini, dan bahwa migrain dapat diobati. Yang sayang sekali jika tidak diobati karena migrain adalah sakit kepala yang dapat berlangsung selama berhari-hari.

Migrain tidak seperti sakit kepala biasa. Rasanya seperti berdebar, biasanya hanya pada satu sisi kepala. Migrain juga disertai dengan mual. Menyelidiki kenapa migrain dapat terjadi diperlukan pengetahuan yang luas dan menyeluruh, sehingga Anda dapat mengetahui penyebabnya. Perhatikan gejala-gejalanya, Anda bisa belajar untuk mencegah terjadinya migrain.

Tanda-tanda migrain biasanya termasuk mual, merasakan bau yang aneh, menurunnya keinginan untuk berbicara, merasa disorientasi. Beberapa orang mengeluh tiba-tiba sensitif terhadap suara keras dan cahaya terang. Pada kebanyakan orang, akan ada penyebab khusus sakit kepala seperti ini, makanan tertentu, bau, gula darah rendah, lampu terang dan sebagainya. Yang perlu Anda lakukan adalah belajar tentang apa yang menyebabkan migrain Anda dan jauhilah penyebabnya.