Penambahan Berat Badan Karena Menopause

Penambahan Berat Badan Karena Menopauseeperti tidak dapat menutup kancing celana Anda ? Apakah Anda merasa baju anda seperti mengecil satu ukuran dari semula ? Sebelum Anda menuntut produsen baju dan menyalahkan detergen baru yang Anda gunakan, pandang diri Anda didepan kaca. Apakah baju Anda sungguh mengecil atau perut Anda yang membesar ?

Sebelum Anda mulai berlari menuju dokter kandungan untuk pemeriksaan prenatal, Anda mungkin ingin berhenti dan berpikir. Apakah Anda hamil atau hanya memiliki tanda-tanda menopause ?

Penambahan berat badan karena menopause terjadi berangsur-angsur sejak pada tahap perimenopause. Wanita akan mendapati bahwa penambahan berat badan menopause nya terkonsentrasi di bagian sekitar perut atau abdomen bukan di sekitar pinggul dan paha. Orang menamakannya bentuk tubuh apel karena bentuk perut yang lebih bulat. Wanita yang bertambah berat badannya karena menopause akan kehilangan bentuk tubuh buah pir yang dulu mereka miliki karena akan semakin susah untuk mendistribusikan berat badan secara seimbang ke seluruh tubuh.

Wanita yang mengalami menopause dini akan melihat penambahan berat badan menopause yang lebih tiba-tiba dan intens terkonsentrasi di sekitar perut. Seperti halnya mereka yang memiliki menopause normal , wanita yang mengalami menopause dini akan merasa sulit untuk mendistribusikan secara merata penambahan berat badan menopause mereka.

Menopause sulit untuk dihadapi walau tanpa penambahan berat badan sekalipun. Tapi apa yang wanita temukan sulit diterima adalah fakta bahwa penambahan berat badan menopause merupakan efek alami dari menopause. Hal ini tidak disebabkan oleh kurangnya latihan fisik Anda atau kebiasaan baru Anda berhenti di toko kue lebih sering dalam seminggu.

Berat badan menopause tidak bisa dihindari. Hormon-hormon dalam tubuh Anda memiliki pengaruh yang besar pada metabolisme Anda, penyimpanan lemak, dan bahkan nafsu makan Anda. Itulah mengapa jumlah latihan yang sama dan kualitas makanan yang Anda punya sejak masa pubertas mungkin tidak bekerja dengan baik selama hidup menopause Anda.

Sementara kenaikan berat badan menopause mungkin sebagai suatu hal yang tidak disukai seperti kehilangan rambut, perempuan harus mencoba untuk melihat sisi baiknya. Menambah sedikit berat badan selama menopause sebenarnya mungkin mengurangi beberapa gejala menopause seperti gejolak panas dan bahkan dapat membantu wanita melawan osteoporosis dan penyakit lainnya. Namun, berat badan menopause yang berlebihan juga dapat menyebabkan seseorang memiliki penyakit yang serius. Oleh karena itu, terlibat dalam program manajemen penurunan berat badan dapat membantu Anda dalam mencapai berat badan yang sehat.

Penambahan berat badan karena menopause bukan musuh seperti yang kita semua kira. Membuat pilihan makanan yang tepat dan gaya hidup sehat bertahun-tahun sebelum permulaan menopause dapat mengurangi beban dalam berurusan dengan berat badan yang tidak diinginkan. Dan perlu diingat bahwa penurunan berat badan mendadak tidak akan membuat Anda memiliki kurva di tempat yang tepat.

Olahraga dan kesehatan