Jagalah Agar Memori Jangka Panjang Anda Tetap Hidup

Jagalah Agar Memori Jangka Panjang Anda Tetap Hidupetika Anda mengingat sesuatu, Anda menggunakan dua jenis memori yang berbeda. Anda memiliki memori jangka pendek dan memori jangka panjang yang dapat Anda gunakan terus sepanjang hari dan sepanjang hidup Anda. Meskipun Anda berpikir bahwa memori adalah memori/ingatan dan sekali Anda dapat mencoba untuk mengingat sesuatu, ingatan tersebut seharusnya selalu ada pada

memori Anda, namun tidak semuanya selalu bisa untuk diingat.

Ada beberapa hal yang hanya kita perlukan untuk mengingat sesuatu dalam jangka pendek, meskipun Anda berusaha untuk mengingatnya dalam jangka panjang tanpa menyadarinya. Beberapa memori telah hilang, namun Anda menjadi terkejut tentang seberapa baik Anda dapat mengingat sesuatu ketika Anda benar-benar perlu untuk melakukannya.

Memori jangka pendek Anda berbeda dengan memori jangka panjang karena memori jangka pendek dapat menjadi sesuatu ingatan yang dapat Anda buang (tidak perlu mengingat terlalu lama). Hal ini mungkin terjadi ketika Anda harus mendapatkan sesuatu yang berbeda yang harus Anda dapatkan ketika Anda ingin berbelanja di toko. Bisa jadi sesuatu yang cukup Anda dapatkan dengan tidak memerlukan suatu daftar belanjaan sehingga Anda memasukkan daftar belanjaan tersebut ke dalam memori. Dalam jangka panjang, ada sangat sedikit kemungkinan otak Anda dapat menyimpan daftar belanjaan tersebut dalam jangka waktu yang lama. Anda tidak akan mengingat lima hal dalam beberapa bulan, dan bagi beberapa orang, mereka tidak akan mengingatnya dalam beberapa hari saja. Jenis memori ini hanya perlu untuk digunakan dalam jangka pendek saja, sehingga otak dapat dengan mudah menghapusnya.

Namun, sesuatu yang dimasukkan ke dalam memori jangka panjang adalah sesuatu yang ingin Anda ingat untuk selamanya. Sebagai contoh, adalah apa yang telah Anda pelajari di sekolah. Walaupun perlu untuk sedikit memaksa ingatan kita, dan Anda bahkan perlu untuk menyegarkan kembali ingatan Anda pada suatu hal tertentu, kebanyakan ingatan-ingatan ini tetap ada pada memori Anda sepanjang hidup. Sekali Anda tidur untuk bisa mengingat sesuatu, otak Anda menyimpannya dalam memori jangka panjang dan seharusnya tetap pada penyimpanan di dalam otak Anda. Mengingat sesuatu bisa menjadi cerita yang berbeda, namun semestinya harus selalu ada di otak.

Sekali waktu, Anda mungkin menginginkan untuk mengingat kembali pada memori jangka panjang Anda adalah ketika Anda kehilangan seseorang yang dekat dengan Anda. Anda dapat mengingat dengan sangat detil bahkan tanpa Anda sadari bahwa Anda telah menyimpan informasi tersebut. Anda dapat kembali ke tempat dimana Anda menghabiskan waktu dengan orang tersebut dengan mengingat pemandangan, bau dan bahkan perasaan dengan akurasi yang mengejutkan. Hal ini memungkinkan cara otak dalam membantu Anda mengingat siapa yang paling menyayangi Anda dan membuat Anda nyaman ketika Anda kehilangan sesuatu yang sangat berarti. Hal ini bukanlah suatu ilmu pasti tentunya, namun menjadi sesuatu yang masuk akal bahwa hal ini adalah sesuatu yang telah terjadi.
Memori jangka panjang juga merupakan hal-hal sepele yang dapat Anda ingat ketika bermain suatu permainan dengan teman, atau ketika Anda menonton program TV dan Anda menyadari bahwa Anda mengetahui sesuatu dari yang Anda pikirkan. Memori jangka panjang selalu berada tetap dalam ingatan Anda, namun salah satu yang Anda gunakan adalah salah satu yang paling siap tersedia untuk Anda. Jika Anda mempunyai masalah dalam mengingat, Anda dapat mencari suatu permainan atau program yang dapat membantu Anda dalam menyegarkan memori Anda. Ini adalah satu dari semua hal bahwa Anda dapat kehilangan beberapa memori jika Anda tidak menggunakannya secara teratur. Sesekali, kenanglah suatu momen perjalanan yang pernah Anda lakukan sehingga Anda dapat mengingatnya kapan saja Anda inginkan.