Peralatan Uji Kolesterol

Peralatan Uji Kolesterol

emiliki kolesterol darah yang tinggi akan meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke. Tapi ini bisa dihindari dengan bantuan peralatan uji kolesterol. Peralatan uji kolesterol pertama kali disetujui untuk digunakan masyarakat umum di tahun 1993. Pada saat itu, peralatan uji kolesterol rumahan hanya mendeteksi kadar total kolesterol. Sekarang, peralatan tersebut dapat mendeteksi

kolesterol LDL, kolesterol HDL, trigliserida dan bahkan kadar glukosa dalam darah.

Peralatan uji kolesterol bekerja dengan menggunakan analisis kimia dari darah yang diambil dari tusukan di jari atau dari vena di lengan untuk menentukan kadar kolesterol seseorang. Peralatan ini sangat mudah digunakan. Hanya diperlukan setetes darah untuk menggunakan peralatan uji kolesterol. Tempatkan sejumlah kecil darah pada strip uji dan mesin yang menakjubkan akan melakukan sisanya.

Memiliki peralatan uji kolesterol di rumah memberi kelebihan tersendiri. Anda dapat memiliki privasi melakukan uji kadar kolesterol Anda sendiri, sedangkan jika Anda pergi ke dokter, Anda mungkin ditusuk dengan jarum besar di pembuluh darah Anda dan akan harus menunggu selama beberapa hari sebelum Anda mendapatkan hasilnya. Hal ini akan membuat Anda harus membayar biaya yang lebih tinggi. Beberapa laboratorium pengujian membutuhkan uang untuk beroperasi. Menggunakan peralatan uji kolesterol jauh lebih murah daripada pergi ke dokter. Anda juga bisa mendapatkan hasilnya hanya dalam beberapa menit setelah mengambil darah Anda.

Sementara jika Anda pergi ke dokter, Anda harus menunggu antrian atau membuat janji (beberapa di antaranya dibatalkan). Anda juga tidak akan dikenakan biaya konsultasi hanya karena dokter Anda menjelaskan kepada Anda semua informasi membingungkan di selembar kertas yang diberikan laboratorium pengujian kepada Anda. Beberapa laboratorium uji dimiliki oleh dokter, sementara beberapa yang lainnya melakukan semacam perjanjian dengan dokter. Namun, ada beberapa tes yang hanya dapat dilakukan di praktek dokter. Jika hasil tes Anda tinggi, maka Anda harus segera menemui dokter untuk melakukan beberapa terapi intensif.

Jika Anda ingin membeli atau mendapatkan peralatan uji kolesterol, kunjungi apotek di dekat tempat Anda untuk informasi tambahan sehingga Anda dapat memilih jenis peralatan uji kolesterol yang anda anggap tepat untuk Anda. Anda juga dapat online untuk mencari beberapa peralatan uji kolesterol. Berikut ini adalah daftar situs web yang paling populer yang menyediakan peralatan uji kolesterol: