Tentang kesehatan

Membuat Rencana Pengendalian Kolesterol

Kolesterolejumlah orang Amerika telah menyakinkan hati mereka untuk menurunkan kolesterolnya. Namun, baru-baru ini sebuah survei dari American Heart Association mendapati banyak orang dewasa dengan kolesterol tinggi masih tidak menyadari bahwa

mereka memiliki peningkatan risiko terhadap penyakit jantung.

Sejumlah orang Amerika telah menyakinkan hati mereka untuk menurunkan rolnya. Namun, baru-baru ini sebuah survei dari American Heart Association mendapati banyak orang dewasa dengan kolesterol tinggi masih tidak menyadari bahwa mereka memiliki peningkatan risiko terkena penyakit jantung.

Menurut survei, 50 persen responden dengan tingkat kolesterol 200 atau lebih tinggi, dan yang memiliki faktor risiko seperti tekanan darah tinggi, atau diabetes, rupanya tidak merasa jika diri mereka berisiko tinggi untuk terkena penyakit jantung. 15 persen diantaranya yakin jika mereka hanya berisiko rendah. Namun, data dari American Heart Association dan National Cholesterol Education Program (Program Pendidikan Kolesterol Nasional (NCEP)) memperlihatkan banyak responden berada dalam bahaya untuk terkena serangan jantung dalam jangka waktu satu dekade.

Pedoman terhadap kolesterol yang ditetapkan oleh kedua kelompok tersebut memperlihatkan bahwa orang dengan beberapa faktor risiko - merokok, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dll- dan orang-orang dengan penyakit jantung koroner dan kondisi lainnya berisiko tinggi untuk terkena serangan jantung dalam kurun waktu 10 tahun.

Temuan ini menjadi fokus program dari Program Penurunan Kolesterol American Heart Association tahun ini, suatu usaha yang dimaksudkan untuk membantu mendidik masyarakat tentang risiko penyakit jantung. Siapapun bisa bergabung ke dalam program ini dengan menghubungi 1-800-AHA-USA1 atau mengunjungi americanheart.org/cld. Peserta akan menerima Paket Jantung Sehat yang mencakup panduan "The Cholesterol Low Down About Your Cholesterol" dan buku masakan "Low-Fat Favorite Recipes". Program Penurunan Kolesterol ini disponsori oleh Pfizer.

"Pasien tahu bahwa kolesterol itu penting, namun, mereka perlu lebih memahami kalau kolesterol tinggi dan beberapa faktor risiko tambahan dapat menyebabkan penyakit jantung atau stroke," kata Roger S. Blumenthal, MD, profesor kedokteran di Divisi Kardiologi di Rumah Sakit Johns Hopkins dan School of Medicine di Baltimore.
Sebuah Kata-kata Bijak

Survei tersebut juga menemukan bahwa 72 persen responden sangat setuju kalau penyedia layanan kesehatan mereka adalah mitra dalam mengatur kolesterol. Mereka yang sering membicarakan kolesterol dengan penyedia layanan kesehatan, melaporkan jika mereka memiliki informasi yang baik mengenai berbagai hal, seperti menetapkan tujuan nilai kolesterol pribadi dan pentingnya rencana perawatan yang menyertainya.

"Penyedia layanan kesehatan adalah sumber daya penting dan pendukung bagi individu yang berisiko terkena penyakit jantung dan stroke karena kolesterol dan faktor risiko lainnya," kata Lori Mosca, MD, Direktur Pencegahan Kardiologi di Rumah Sakit New York-Presbyterian'; Profesor Kedokteran di Columbia University College of Physicians and Surgeon. "Pasien harus bekerjasama dengan dokter mereka untuk mempelajari jika tingkat kolesterol mereka sehat dan untuk membuat sebuah rencana yang mencakup diet sehat dan aktivitas fisik untuk mengurangi risiko mereka."

Olahraga dan kesehatan