Tentang kesehatan

Kadar Kolesterol

Kadar Kolesterolapan  kolesterol dengan kadar  tinggi sehat untuk dikonsumsi ? Mengapa kolestrol dengan kadar tinggi rendah kepadatan tidak aman?

Kolesterol adalah lemak yang ditemukan dalam aliran darah yang terdapat di dalam tubuh semua orang. Seperti lemak lainnya, kolestrol tidak larut dalam darah. Kolestrol dibawa melalui aliran darah oleh lipoprotein. Sebuah tes kolesterol harus dilakukan jika

seseorang berada di atas usia 20 tahun. Tes ini disebut lipid profile atau analisis lipoprotein. Profil yang paling penting mencakup LDL dan HDL.

Apa itu LDL?

Kependekan dari low-density lipoprotein, LDL juga dikenal sebagai kolesterol jahat. LDL  ini merupakan  lipoprotein utama untuk membawa darah dalam tubuh. kadar kolesterol LDL tinggi yang beredar melalui darah dapat mengakibatkan akumulasi kolesterol pada dinding arteri. Seiring waktu, mungkin membentuk plak yang dapat menghalangi aliran darah di arteri. Kondisi ini dikenal sebagai atherosclerosis. Sebuah pembekuan yang terjadi dari arteri yang tersumbat akan menyebabkan stroke. Oleh karena itu, kadar kolesterol LDL tinggi, sekitar 160 mg / dL dan di atasnya, berarti memiliki risiko yang lebih besar terserang penyakit jantung. Para ahli menyarankan orang-orang dengan penyakit jantung atau penyakit pembuluh darah untuk menurunkan kadar kolesterol LDL mereka di bawah 70. Penderita diabetes seharusnya tidak membiarkan kadar kolesterol LDL mereka mencapai 100.

Apa itu HDL?

Juga dikenal sebagai kolesterol baik, high-density lipoprotein membawa sekitar 25% dari kolesterol darah dalam tubuh. HDL diyakini oleh para ahli untuk menghilangkan kolesterol jahat yang terbentuk sepanjang dinding arteri, sehingga menurunkan risiko serangan jantung. Kadar kolesterol HDL tinggi berarti kesehatan yang lebih baik dan kemungkinan terserang stroke lebih rendah. Biasanya kadar kolesterol HDL rendah, kurang dari 40 mg / dL untuk pria dan kurang dari 50 mg / dL untuk wanita, akan menyebabkan kesehatan seseorang dalam risiko yang lebih besar.

Kedua profil tersebut ditambah komponen lipid lainnya adalah penyusun kolesterol darah keseluruhan. Kadar kolesterol dianjurkan oleh dokter kurang dari 200. Mempertahankan pada kadar tersebut atau menurunkan kadar Anda jika melampaui apa yang direkomendasikan adalah sangat diperlukan. Sebuah cara yang sedikit membantu tetapi efektif adalah : makan makanan rendah kolesterol, berhenti merokok, olahraga, dan menggunakan obat yang disarankan oleh dokter Anda.

Tips tersebut mungkin tidak membawa hasil drastis dalam semalam, bagaimanapun, ingatlah kenyataan bahwa mempraktekkannya terus menerus pada akhirnya akan bermanfaat bagi jantung Anda. Perlu diketahui bahwa kadar kolesterol LDL tinggi yang mengakibatkan penyakit jantung yang berbahaya tidak memiliki tanda-tanda sebagai peringatan.

Olahraga dan kesehatan