Remaja dan Diabetes

Remaja dan Diabetesemaja merupakan orang dewasa muda yang bersiap untuk tanggungjawab baru yang lebih besar dalam hidupnya. Jika anak remaja Anda menderita diabetes, mungkin inilah saat yang tepat bagi Anda untuk melonggarkan kekangan Anda terhadap mereka. Mungkin terdengar tidak nyaman bagi Anda, namun inilah cara terbaik yang dapat Anda lakukan. Mereka sedang berada dalam tahap baru hidup mereka, di mana mereka berusaha untuk belajar mandiri. Demi kebaikan Anda dan anak, mengontrol kadar gula darah, melakukan injeksi pengobatan dan

merencanakan pola makan sehat merupakan hal-hal yang perlu dilakukan dan hanya dapat dicapai dengan mudah jika ada kenyamanan dalam hubungan Anda berdua.

Saat anak Anda didiagnosa menderita diabetes ketika ia remaja, sebaiknya Anda melibatkan ia dalam metode perawatan yang sesuai sejak awal. Pemikiran, masukan dan kemampuan mereka dalam mengambil beberapa keputusan yang nyaman dengan kondisi mereka akan sangat membantu mereka dalam mengendalikan situasi yang tidak menyenangkan ini.

Poin utama untuk ditekankan dan dimengerti oleh anak remaja Anda adalah betapa pentingnya kontrol diabetes secara teratur. Juvenile Diabetes, atau diabetes yang menyerang remaja merupakan penyakit yang sangat serius dan dapat mengakibatkan komplikasi jika kadar gula darah penderitanya tidak terjaga dengan baik.

Komunikasi dua arah antara Anda dan anak remaja Anda untuk menemukan solusi dalam mengendalikan diabetes sangatlah penting. Minum-minuman beralkohol memiliki dampak negatif terhadap kadar glukosa darah dan sangat penting bagi remaja untuk menyadari bahaya dari hal tersebut. Saat mereka telah mencapai usia di mana meminum alkohol adalah legal, mereka harus mengerti efek buruk alkohol bagi mereka.

Sebagai orangtua, melepas kontrol begitu saja terhadap anak mungkin terasa berat namun hal itu sangat diperlukan untuk membentuk kemadirian anak. Percaya saja terhadap mereka dalam menemukan keputusan terbaik dalam penanganan diabetes, dan Anda harus selalu ada untuk menuntun mereka ketika dibutuhkan.

Olahraga dan kesehatan