Mencuci Wajah sebagai Dasar Perawatan Kulit Bagi Remaja

perawatan wajah remajaika Anda adalah orang tua yang memiliki anak remaja di rumah, Anda perlu memahami dan juga menyadari perawatan kulit untuk anak-anak Anda, dan cara apa yang lebih baik daripada memberitahukan mereka metode sederhana mencuci muka sebagai dasar perawatan kulit bagi remaja Anda. Terkejut? Sebenarnya dengan memahami fakta bahwa

sebagai anak-anak yang memasuki masa remaja, mereka masih memiliki kulit sensitif yang memerlukan perawatan halus dan konstan agar mereka memiliki kulit sehat.

Banyak orang tua biasanya khawatir atas kemungkinan remaja mereka mengalami masalah dengan jerawat atau kulit berminyak, bagaimanapun, yang terbaik adalah mengetahui bagaimana menangani setiap masalah kulit remaja yang mungkin dihadapi. Mungkin salah satu faktor yang paling umum yang menyebabkan orang tua khawatir atas masalah kulit anak mereka adalah mengetahui bahwa sebagai remaja, mereka sudah mandiri untuk mencuci dan mandi sendiri, dimana orang tua tidak lagi mengetahui bagaimana anak-anak mereka melakukan rutinitas perawatan kulit .

Apakah mereka hanya menggunakan air untuk mencuci wajah mereka? Atau mungkin menggunakan toner atau pembersih kulit wajah anda atau menggunakan sabun batang untuk mencuci wajah? Hal-hal ini perlu dipertimbangkan dengan cermat dan dikoreksi karena dapat menyebabkan keadaan yang lebih berbahaya bukannya membaik jika metode yang salah tidak dikoreksi segera.

Dari tiga rutinitas yang disebutkan sebelumnya, mencuci muka dengan air adalah proses paling aman dari semua, sedangkan dua sisanya terbukti bisa berbahaya bagi remaja Anda. Ingat bahwa karena kulit remaja masih sensitif, munculnya jerawat tidak konklusif menunjukkan bahwa wajah anak Anda benar-benar kotor, tetapi hanya hasil dari sensitivitas kulit mereka. Juga, formula pembersih muka dewasa terlalu keras untuk kulit sensitif mereka dan harus dihindari. Menggunakan perawatan penghilang jerawat hanya memperparah masalah atau bahkan melakukan lebih banyak kerusakan pada proses regenerasi kulit anak Anda.

Pada dasarnya, kebiasaan membersihkan kulit atau wajah bagi remaja harus dibatasi sekali sehari karena lebih dari itu dapat merusak kulit mereka. Orang tua, dan juga remaja, harus sadar bahwa remaja hanya boleh menggunakan pembersih lembut pada kulit mereka, yang mana pilihan terbaik adalah yang terbuat dari alam atau pembersih berdasarkan air dan pembersih berbasis krim yang tidak hanya membersihkan tetapi juga melembabkan kulit .

Pembersihan wajah idealnya harus dilakukan sekali sehari, seperti yang disebutkan sebelumnya, kecuali remaja Anda aktif dalam olahraga sepulang sekolah atau kegiatan di luar ruangan, di mana keringat yang intens atau terkena debu dan kotoran merupakan bagian dari kegiatan tersebut. Juga hindari membiarkan anak-anak Anda menggunakan body lotion di wajah mereka, jika mereka merasa bahwa kulit mereka membutuhkan pelembab. Karena kulit dari leher ke atas lebih sensitif dan membutuhkan perhatian lembut, terutama karena mayoritas lotion tubuh yang tersedia di pasar mengandung bahan tertentu yang dapat menyebabkan reaksi pada kulit wajah.

Ini adalah fakta langka bagi remaja, khawatir tentang melembabkan kulit mereka, tetapi jika kulit mulai menjadi sangat kering, pelembab berbahan dasar air yang lembut akan melembabkannya. Anda bisa meminta produk kepada dokter kulit atau ahli perawatan kulit yang berlisensi yang dapat membantu kondisi kulit remaja.

Singkatnya, perawatan kulit bagi remaja seharusnya hanyalah sekadar membersihkan kotoran dari lapisan paling atas kulit dan memastikan kebiasaan perawatan kulit yang baik, seperti mencuci wajah sebagai perawatan kulit dasar untuk remaja, dengan cara menanamkan pada mereka tanggung jawab dan kesadaran tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak seharusnya dilakukan.

Olahraga dan kesehatan