Tentang Pengobatan Infertilitas Pria

Tentang Pengobatan Infertilitas Pria etika pasangan suami-istri mengalami kesulitan hamil, ada dua orang yang terlibat dalam keadaan  yang mungkin salah. Meskipun sering dianggap bahwa ada sesuatu yang salah di perempuan yang menyebabkan tidak terjadi pembuahan, namun sesungguhnya  bisa saja

terjadi sesuatu yang salah dengan laki-laki dan sperma nya.

Jika ditemukan bahwa laki-laki penyebab masalahnya, maka dia dianjurkan untuk menjalani beberapa perawatan kesuburan bagi  laki-laki agar kemungkinan pasangan itu dapat memiliki bayi.  Sebagian besar pasangan dengan faktor penyebab di pihak  laki-laki, setelah penanganan yang tepat  kemudian akhirnya memperoleh keturunan dengan kehamilan yang bahagia dan sehat pada pihak wanita.

Perawatan kesuburan pria dimulai sesederhana merubah gaya hidup. Ketika masalah kesuburan diduga sebagai faktor penyebab, ia harus memberikan sampel spermanya, sementara istrinya secara terpisah menjalani pengujian sendiri. Spermanya itu kemudian akan diuji tidak hanya berapa banyak dia keluarkan dalam cairan, tetapi juga berapa banyak sperma yang ia hasilkan dan seberapa baik mereka bergerak. Beberapa pria memiliki jumlah sperma rendah dan beberapa memiliki masalah motilitas, tetapi itu tidak berarti bahwa semuanya kalah. Kehamilan masih sangat mungkin diupayakan  dengan beberapa perubahan pola hidup. Bagi kebanyakan pria, ini mudah dilakukan untuk waktu yang singkat ketika mereka mencoba untuk memiliki seorang bayi.

Salah satunya faktor pemicu hal ini adalah, jenis celana dalam yang dipakai seorang pria, yang  dapat mempengaruhi kesehatan sperma nya. Salah satu cara yang sangat sederhana dalam perawatan infertilitas pria adalah mengganti jenis pakaian dalam. Celana ketat bisa menaikkan suhu di testis dan membunuh sperma. Seorang pria dengan masalah kesuburan akan diminta untuk mengenakan celana pendek atau boxer-brief untuk sementara waktu. Mereka juga akan diperingatkan untuk tidak mandi air panas atau berendam dalam kolam air panas, karena dapat memiliki efek yang sama pada jumlah sperma. Perubahan-perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar. Apa saja yang seorang pria dapat lakukan untuk menjaga areanya dingin merupakan bantuan besar untuk menjaga kualitas sperma.

Perawatan kesuburan laki-laki juga dapat mencakup usaha untuk  menghilangkan hal-hal yang dapat menyebabkan jumlah sperma dan motilitas rendah. Hal-hal ini termasuk minum minuman berkafein seperti kopi dan soda, dan hal-hal seperti minum alkohol berlebihan dan merokok. Mencari cara yang lebih baik untuk menangani stres dapat membantu, bersama dengan beberapa latihan. Pada intinya, semakin baik pria itu peduli bagi tubuhnya, semakin tinggi jumlah sperma dan akan menjadi lebih sehat sperma tersebut. Minum Vitamin A setiap hari mungkin akan dianjurkan begitu juga dengan menjaga pola makan yang seimbang dengan lebih banyak sayuran dan buah.

Jika perubahan pola hidup tersebut tidak cukup membantu, ada hal-hal lain yang bisa dilakukan untuk perawatan kesuburan pria guna mencapai kehamilan yang sehat. Salah satunya, sperma dapat diambil dari pria dan kemudian  sperma itu disuntikkan ke dalam rahim wanita  guna memberikan kesempatan yang lebih baik bagi sperma menuju ke tujuannya. IVF selalu menjadi pilihan, tetapi harus menjadi pilihan terakhir, karena mahal dan sangat emosional bagi kedua pasangan. Apapun masalahnya, ketahuilah bahwa ada hal-hal yang dapat dilakukan dengan sperma terbatas dan masalah kesuburan pria lain yang mungkin timbul.

Olahraga dan kesehatan