Mengapa Kesehatan Seksual Kaum Pria itu Penting?

Mengapa Kesehatan Seksual Kaum Pria itu Penting?ika sudah menyangkut masalah kesehatan, kaum pria biasanya paling susah mengakui bahwa ada sesuatu yang salah dan mereka harus pergi ke dokter. Beberapa penyebab kematian utama pada pria seperti kanker dan serangan jantung, tidak selalu memiliki gejala atau peristiwa besar yang menunjukkan bahwa dia butuh pertolongan. Namun, pria biasanya tidak sadar ketika ada masalah yang serius dengan kesehatannya. Anda bisa membantu suami atau pasangan Anda dengan

mengajaknya mengikuti pemeriksaan kesehatan yang tepat, dan Anda juga bisa memberitahu mereka bahwa masalah dengan kesehatan seksual bisa mencerminkan masalah kesehatan lainnya juga.

Jika suami Anda tidak bisa melakukan hubungan seksual, atau bertingkah seolah tidak berminat untuk melakukannya, mungkin saja ia sedang memiliki masalah. Ia mungkin saja menunjukkan sikap tidak berminat karena ada sesuatu hal yang tiba-tiba tidak berjalan seperti biasanya. Kaum pria harus paham bahwa mereka tidak perlu malu dengan masalah seksual mereka, dan masalah yang muncul tiba tiba tidak mengurangi derajatnya sebagai pria sedikitpun. Namun, hal ini menunjukkan bahwa mungkin sedang ada masalah besar yang sedang terbentuk yang harus benar-benar Ia perhatikan. Jika Anda melihat beberapa perubahan, janganlah paksa dia untuk membicarakannya, tapi lakukan apa yang Anda bisa untuk meyakinkannya bahwa dia harus segera menemui dokter untuk diperiksa.

Dalam kurun waktu tertentu, tingkat hormon testosteron pria sedikit menurun, membuat minatnya untuk melakukan hubungan seksual jadi sedikit berkurang, tidak seperti ketika mereka berumur dua puluhan, ketika mereka bisa menginginkannya setiap waktu. Kehidupan terus berjalan dan mengambil alih, terutama jika pekerjaannya menuntut dan ada anak – anak dirumah, yang bisa saja berarti mereka hanya terlalu capek untuk berhubungan seksual sesering sebelumnya. Bagaimanapun juga, seorang pria yang tiba tiba menurunkan aktifitas seksualnya ke tingkat sangat rendah atau sampai hampir tidak melakukannya sama sekali mungkin dia sedang menyembunyikan suatu masalah dari Anda. Jika secara tiba – tiba Ia tidak mampu ereksi, atau benar – benar kehilangan minat terhadap seks menunjukkan bahwa dia sedang memiliki masalah seksual yang harus diperhatikan.

Pria dan wanita cenderung berfikir bahwa seks adalah sebuah olahraga, atau sebuah cara untuk menjaga ikatan dengan orang yang disukai ketika masih muda, tapi seiring perjalanan usia dan Anda sudah bersamanya selama beberapa lama, seks menjadi sebuah cara untuk menunjukkan kedekatan Anda dengan pasangan jangka panjang Anda. Beberapa kaum muda paham pentingnya seks, tapi jarang sekali mereka menghormati seks seperti selayaknya, seringkali mereka hanya menganggap bahwa seks adalah sesuatu yang menyenangkan dan terasa enak jika dilakukan. Pria yang lebih berumur memahami seks sebagai cara untuk tetap dekat ketika hal lain sudah menjauhkannya dari pasangan sehingga jarang memiliki waktu bersama. Jika mereka tiba-tiba tidak bisa melakukannya karena masalah kesehatan seksual, mereka bisa saja merasa gagal. Tapi sebenarnya mungkin yang gagal adalah tubuhnya, dan harus sesegera mungkin menemui dokter.

Mengajak seorang pria untuk menemui dokter yang  mungkin akan menanyakan masalah kesehatan seksualnya bisa menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Ada dua tipe pria dan Anda harus mengerti termasuk tipe pria yang manakah pasangan Anda. Tipe pria pertama, dia akan mengizinkan istrinya untuk ikut dengannya sehingga dia tidak merasa sendiri ketika membicarakan hal ini, yang mana kita tahu sangat personal. Tipe berikutnya, dia akan merasa malu jika sang istri mendengar pembicaraannya dengan dokter. Lakukan yang terbaik yang Anda bisa untuk mengajaknya ke dokter dengan berbagai cara, tipe pria apapun pasangan Anda. Disfungsi seksual bisa disebabkan karena faktor umur, namun hanya dengan memeriksakannya saja Anda bisa menyelamatkan nyawanya.

Olahraga dan kesehatan