Berhubungan Intim Setelah Memiliki Bayi :Tips untuk Suami

Berhubungan Intim Setelah Memiliki Bayi :Tips untuk Suamipakah baru-baru ini ada tambahan baru dalam keluarga Anda? Jika demikian, selamat! Tidak ada yang lebih terasa menakjubkan selain menjadi orangtua.

Setelah merasa takjub dan mendapatkan anugerah karena menjadi orangtua baru, Anda mungkin ingin mulai kembali ke rutinitas normal. Tergantung hubungan Anda dengan istri Anda, rutinitas ini mungkin mencakup hubungan intim Anda yang teratur atau setiap hari. Sayangnya, banyak pria yang kecewa karena

mendapati bahwa kehidupan seks mereka tidak akan seperti apa yang sebelumnya terjadi, setidaknya dalam waktu dekat.

Jika ini adalah anak pertama Anda, Anda mungkin tidak biasa dengan bagaimana suatu hubungan intim terasa setelah melahirkan bayi bagi perempuan. Jika ini yang Anda hadapi, silakan lanjutkan membaca, karena sedikit tips yang bermanfaat akan diuraikan di bawah ini untuk kenyamanan Anda.

Yang terpenting adalah penting untuk memberikan istri Anda ruang dan waktu. Dia mungkin belum siap untuk berhubungan intim, baik secara emosional atau fisik. Bahkan, tahukah Anda bahwa perempuan butuh waktu untuk sembuh setelah melahirkan? Banyak dokter menyarankan untuk menunggu berhubungan intim setidaknya sebulan setelah melahirkan. Dengan mengatakan bahwa istri Anda mungkin berbeda. Dia mungkin siap untuk melanjutkan keintiman lebih cepat atau lambat dari rata-rata perempuan pada umumnya, dan disarankan dalam jangka waktu tertentu.

Dalam memberikan waktu bagi istri Anda, penting untuk tidak memiliki harapan tinggi sesegera mungkin. Harapan ini juga mencakup lebih dari sekedar tentang keintiman. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, memiliki bayi adalah menakjubkan dan anugerah, tetapi juga bisa membuat kewalahan bagi mereka orang tua baru terutama bagi seorang ibu. Waktu menyusui saat malam hari dan bayi yang rewel dapat mencegah istri Anda dari keinginan untuk berhubungan intim, serta harus melakukan banyak tugas rumah sehari-hari untuk diselesaikan, seperti membersihkan rumah atau mempersiapkan makan malam tepat waktu.

Dengan demikian, jika Anda ingin meningkatkan keintiman di dalam hubungan Anda dan bukan hanya di tempat tidur, pastikan untuk membantu istri Anda menyelesaikan pekerjaannya. Ini mungkin melibatkan aktivitas memberi makan bayi Anda larut malam, mencuci piring, memasak makan malam, dan sebagainya. Kebanyakan mereka yang baru menjadi ibu merasa begitu tak berdaya dan kewalahan segera setelah kelahiran bayinya. Jangan biarkan istri Anda merasa seperti ini. Tindakan membantu semacam ini yang Anda lakukan bagaimanapun juga akan dapat meningkatkan hubungan Anda dengan istri.

Hal ini juga penting untuk tidak mendorong istri Anda untuk melakukan hubungan intim ketika dia tidak nyaman atau tidak siap untuk melakukannya. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, melahirkan membuat perempuan butuh waktu untuk menyembuhkan dirinya. Namun, penting juga untuk mempertimbangkan faktor lainnya. Apakah bayi Anda tidur di kamar Anda? Jika demikian, istri Anda mungkin tidak merasa nyaman untuk melakukan keintiman. Istri Anda juga mungkin tidak siap untuk menyewa seorang pengasuh bayi atau bahkan juga tidak siap untuk mempercayakan mengurus bayinya ke kerabatnya. Hal ini berarti bahwa akhir pekan atau malam yang romantis seringkali harus dilupakan. Kebanyakan mereka yang baru menjadi ibu membutuhkan berbulan-bulan atau lebih lama sebelum mereka siap untuk mengambil langkah besar ini.

Karena ada kemungkinan bahwa istri Anda tidak siap untuk melanjutkan keintiman dengan Anda, maka penting untuk bersabar. Daripada menggerutu karena tidak dapat berhubungan intim, cobalah berusaha untuk mendapatkannya. Gunakan waktu untuk membuat "wow" istri Anda terus menerus. Lakukan dengan tindakan yang romantis seperti menyiapkan makan malam yang menyenangkan di rumah, memberi bunga, dan puisi cinta.

Olahraga dan kesehatan