Kegunaan Bantal untuk Ibu Menyusui

Kegunaan Bantal untuk Ibu Menyusui

ika Anda sekarang adalah seorang ibu yang sedang  menyusui, Anda mungkin membutuhkan sebuah  bantal menyusui. Bahkan ibu yang menggunakan susu formula untuk bayinya, juga membutuhkan bantal menyusui karena dapat membuat  posisi tubuh lebih dekat dengan bayi. Bantal Boppy adalah salah satu bantal menyusui yang

paling populer. Bukan hanya mudah digunakan, namun bantal ini juga berguna untuk hal lain untuk tumbuh kembang bayi Anda. Bantal menyusui adalah investasi yang cukup baik untuk dimiliki.

Bantal menyusui Boppy berbentuk huruf "C" dan melingkar di pinggang ibu, bahkan yang memiliki pinggang yang besar masih bisa menggunakannya. Bayi dapat berbaring di bantal dengan posisi yang mudah mencapai puting susu ibu. Ibu harus memegang bayi namun tidak perlu menahannya, sehingga beban ibu tidak terlalu berat. Menyusui ASI  akan memerlukan waktu yang lebih lama daripada susu formula, jadi ibu tidak perlu lelah menggendong bayi ketika menyusui.

Bayi yang diberikan susu formula juga dapat mengambil manfaat bantal ini, karena dapat membuat bayi  merasa aman dan nyaman dengan posisinya. Bayi terlahir dengan penglihatan yang terbatas, yakni hanya bisa melihat jelas benda-benda sejauh 15-20 cm saja. Jarak ini adalah jarak optimal bertatapan muka ketika menyusui dengan ASI. Bantal ini dapat menjaga jarak antara mata bayi dan ibu pada jarak optimal, sehingga tidak berbeda dengan bayi saat menyusu ASI.
Ibu yang memberikqn susu formula untuk bayinya  juga akan sama letihnya dengan ibu yang memberikan ASI, karenanya bantal ini juga berguna meringankan beban ibu karena tidak perlu menggendong selama menyusui.

Bantal menyusui juga berguna untuk menjaga posisi untuk bayi yang sudah beranjak batita. Bantal ini juga dapat digunakan untuk belajar duduk, dan juga diletakkan di dada pada saat tengkurap, untuk belajar merangkak.

Bantal menyusui model baru ini sudah dilapisi dengan sarung yang dapat diganti dan dicuci. Tidak perlu beli baru jika terjadi hal yang tidak dinginkan, contohnya bayi muntah, atau tertumpah susu. Hanya perlu membuka sarungnya dan dicuci. Jika bayi Anda dapat "warisan" bantal menyusui yang lebih tua, kita dapat menghemat dengan hanya membeli sarungnya saja jika tidak suka dengan sarung  yang lama. Jika Anda mencari hadiah untuk bayi baru lahir, bantal menyusui merupakan  ide yang bagus.

Olahraga dan kesehatan