Tahap-tahap Tumbuh Kembang Anak

Tahap-tahap Tumbuh Kembang Anak[dropcap color=blue cap=B]anyak hal yang kita pelajari sebagai orang tua. Kenyataan yang kita hadapi, ketika anak lahir didunia, ada bermacam-macam hal seperti tanggung jawab, tugas dan petualangan yang mengasyikkan menunggu kita. Sejujurnya, jika Anda membuka diri, menjadi orang tua merupakan salah satu anugerah terbesar di dunia ini. Seperti kita ketahui, ada beberapa tahap tumbuh kembang anak. Dalam setiap tahapnya, hal baru dan berbeda dapat[/dropcap]

muncul. Hal ini bisa menantang maupun menakutkan bagi orang tua baru, sehingga penting untuk mengetahui apa yang akan kita hadapi. Mungkin ada hal yang tidak terduga yang dapat membuat kita khawatir, namun untungnya tersedia informasi yang dapat mendidik kita mengetahui sebelum kita mengalaminya.

Jika Anda pernah mengikuti kuliah psikologi pertumbuhan di kampus, maka Anda mungkin sudah mengetahui tahap-tahap tumbung kembang anak. Karena kuliah ini mengajarkan tentang prosesnya dan apa yang akan terjadi. Ada yang normal, ada juga yang harus diperhatikan lebih seksama. Walaupun Anda belum pernah mengikuti kuliah apapun mengenai parenthood, Anda masih bisa mendapat informasi yang Anda butuhkan untuk mendidik dan membesarkan anak sebaik yang Anda mampu. Jika Anda belum mengetahuinya, banyak buku, CD dan DVD mengenai topik ini.

Penggunaan web sebagai sumber informasi amatlah baik dalam tahap tumbuh kembang anak. Website dapat menjawab berbagai pertanyaan. Website membagi tahap-tahap usia anak yakni 0-2, 3-5, 6-9, 10-14 dan 15-18. Tujuannya adalah agar dapat membantu orang tua mengetahui tahap tumbuh kembang anaknya, sebagai contoh jika anak Anda berusia 9 tahun, maka lihatlah bagian usia 6-9 untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tahap ini.

Website Parent Further juga menyediakan pranala luar dan kategori mengenai mengasuh anak sehari-hari, waktu bersama, disiplin dan nilai, teknologi dan media, perilaku risiko tinggi, dan komunitas. Gunakanlah semua alat yang ada bagi kepentingan anda dan anak Anda. Website ini dapat menyediakan informasi mengenai tahap tumbuh kembang anak sesuai usia anak. Inilah salah satu aspek positif dari internet. Begitu banyak informasi dan nasihat yang dapat Anda dapatkan lewat internet. Berapapun usia anak Anda, silakan melihat-lihat di website.