Tentang kesehatan

Tips Mewarnai Rambut di Rumah

rambutika Anda sering mengganti warna rambut, tentu Anda akan mengeluarkan banyak biaya. Anda tidak hanya harus melakukan pergantian warna, tetapi Anda juga harus merawat rambut Anda dengan baik. Jika Anda memiliki uban, uang yang Anda habiskan di salon untuk mewarnai uban di rambut Anda akan menjadi semakin besar setelah beberapa waktu. Sebenarnya Anda dapat mewarnai rambut Anda sendiri di rumah dengan hasil yang menakjubkan jika Anda tahu beberapa tips tentang mewarnai rambut yang

dapat Anda gunakan untuk mendapatkan hasil terbaik setiap kali Anda mewarnai rambut Anda. Mintalah tolong pada seseorang lalu pilihlah produk pewarna rambut yang tepat dan Anda akan bisa menghemat uang untuk mewarnai rambut Anda.

Pertama, pahami apa yang Anda lakukan pada rambut Anda. Anda dapat memilih tip pewarnaan rambut yang tepat yang dapat diterapkan pada rambut Anda. Jika Anda menambahkan highlight atau merubah rambut Anda dari warna gelap ke pirang, Anda akan melenyapkan warna rambut Anda yang asli. Hal ini lebih sulit diterima oleh rambut dan rambut Anda akan membutuhkan lebih banyak perawatan setelah Anda selesai melakukannya, agar rambut Anda tidak rusak. Carilah conditioner yang dapat digunakan baik untuk rambut highlight atau untuk rambut yang diwarnai penuh sehingga Anda dapat menggunakannya sebelum dan sesudah Anda mewarnai rambut agar rambut Anda tetap sehat.

Biasanya, saat terbaik untuk mewarnai rambut adalah ketika rambut Anda kotor. Ini bukan berarti Anda harus tidak keramas dalam seminggu sebelum Anda mewarnai rambut. Dua belas sampai dua puluh empat jam sudah cukup. Tips pewarnaan rambut menyarankan bahwa rambut yang tidak tersentuh shampoo akan memberi hasil yang lebih baik saat diwarnai. Sebaliknya, Anda dapat mengandalkan minyak alami di kepala Anda untuk melindungi kulit kepala Anda dari bahan kimia yang terkandung dalam produk pewarna rambut. minyak tersebut membentuk semacampenghalang sehingga Anda terhindar dari kemungkinan mendapatkan kulit memerah dan rusak setelah melakukan pewarnaan. Agar lebih jelas bacalah petunjuk penggunaan di kemasannya, tetapi kebanyakan produk pewarna rambut dapat bekerja dengan lebih baik bila rambut tidak dicuci terlebih dahulu.

Ada tips yang menyarankan agar Anda mewarnai rambut sebelum atau setelah potong rambut. Sebenarnya hal ini adalah masalah pilihan masing-masing orang dan bukan sebuah aturan. Hal ini tergantung pada rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut bercabang, warna rambut Anda akan terlihat kusam dan tidak hidup, tidak peduli kapanpun Anda mewarnainya atau merek apapun yang Anda gunakan. Beberapa orang merasa lebih mudah untuk mewarnai saat rambut mereka masih panjang dan beberapa orang yang lain lebih suka untuk melakukannya setelah rambut mereka dipotong. Yang perlu diingat, jika Anda mempunyai rambut bercabang sebaiknya Anda menyingkirkan dahulu ujung-ujung rambut yang bercabang sebelum Anda mewarnainya.

Tips mewarnai rambut juga dapat membantu agar kulit Anda terlindungi. Beberapa orang menggunakan jeli petroleum untuk membentuk sebuah penghalang pada kulit di sekitar tempat garis rambut. Anda dapat melakukannya sehingga kulit kepala yang tidak ditumbuhi rambut tidak akan tersentuh oleh pewarna rambut, tetapi seringkali tindakan itu tidak diperlukan. Anda bisa membersihkan pewarna rambut yang menetes di kulit dengan mengusapnya menggunakan kain basah atau tissu setelah Anda melakukan pewarnaan. Tindakan ini biasanya sudah cukup baik untuk membersihkan kulit Anda, dan Anda akan memperoleh warna dan gaya rambut baru seperti yang Anda inginkan.

Olahraga dan kesehatan