Rambut yang Sehat Adalah Apa yang Anda Makan

Rambut yang Sehat Adalah Apa yang Anda Makanpa yang dapat kita lakukan agar rambut kita tumbuh lebih lebat dan subur dengan cepat merupakan pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh sebagian besar wanita dan pria. Rambut sangat mempengaruhi setiap orang, sebagian dari seluruh wanita mungkin akan menangis ketika potongan rambutnya gagal dan beberapa diantara mereka akan mengeluh lebih spesifik tentang tekstur

rambut mereka. Jadi, apabila rambut yang bagus dan sehat dapat menjadi salah satu faktor kebahagian setiap orang, apakah mereka tahu bagaimana mendapatkannya?.

Setiap orang mengetahui dasar-dasarnya (kebanyakan dari mereka telah menelusuri seluruh tips untuk mendapatkan rambut yang sehat di setiap majalah sepanjang waktu). Anda harus menghindari stres, mempunyai pola makan yang sehat, dan olah raga yang cukup. Tapi apakah ada hal lain yang dapat kita lakukan selain hal-hal tersebut?. Penelitian terbaru menemukan hal-hal lain tersebut, walaupun solusinya masih sangat sederhana. Apabila Anda percaya bahwa apa yang Anda makan mencerminkan diri Anda , maka inilah buktinya, apabila Anda menginginkan rambut yang berkilau dan sehat, Anda lebih baik memperhatikan apa yang ada dipiring Anda ketika makan.

Mungkin Anda percaya ketika seseorang menyarankan Anda untuk merubah pola makan menjadi lebih baik untuk mendapatkan otot dan tulang yang lebih kuat, apakah ini sulit untuk percaya bahwa Anda juga memerlukan makanan untuk rambut yang lebih sehat?. Pikirkan bahwa makanan yang Anda makan sebagai sesuatu yang tidak beda jauh dengan spa yang menyenangkan. Mari kita mulai dengan tips rambut sehat kami pada meja makan saat makan malam.

Mungkin Anda tidak memikirkan sebelumnya, tapi telur, bahan makanan yang mudah dimasak dalam waktu yang singkat, dapat menjadi obat mujarab bagi rambut Anda. Lalu mungkin Anda bertanya mengapa telur sangat bagus untuk rambut Anda?. Setiap telur pada piring Anda mengandung lebih dari 5g protein yang sangat bermanfaat. Mungkin Anda mengingat saat di sekolah dasar, Anda diajarkan bahwa rambut terbuat dari protein dan hal inilah yang menyebabkan telur menjadi bahan yang penting di setiap shampo. Telur juga mengandung banyak vitamin B 12 dari hewan yang dapat membantu menghindari  tumbuhnya uban pada rambut Anda. Jadi itulah buktinya. Makanlah sandwich telur atau salad telur sesering mungkin, dan Anda akan mendapatkan rambut yang bagus dan sehat.

Pada tips rambut sehat selanjutnya terdapat bukti lain dan ini berhubungan dengan kandungan zat besi yang dapat membuat kepala kita hangat dan memperkuat rambut. Penelitian di klinik Cleveland membuktikan hal ini. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kerontokan pada rambut dan hal ini akan menjadi lebih buruk apabila rambut Anda rontok dengan sendirinya. Untuk mendapatkan rambut yang kuat sangatlah mudah, Anda disarankan untuk menambahkan tiram, kacang kedelai,  cereal yang dibatasi, dan daging dengan lemak yang rendah. Dan hal ini dapat menjadi alasan Anda untuk berkali-kali menikmati daging steak dalam satu minggu. Daging mengandung hemoglobin – zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tubuh Anda tidak dapat menyerap zat besi dengan baik, sekitar ¾ bagiannya akan terbuang. Hal ini sangatlah disayangkan, apakah ada cara yang dapat kita lakukan?  Untungnya ada cara yang dapat kita lakukan yaitu dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Coba campurkan makanan Anda dengan satu atau dua buah kiwi.